Tuesday, 14 May 2024
HomeKuliner4 Minuman Rempah Cocok untuk Menghangatkan Tubuh saat Hujan

4 Minuman Rempah Cocok untuk Menghangatkan Tubuh saat Hujan

Bogordaily.net – Minuman ini dipercaya memiliki banyak khasiat, salah satunya untuk menghangatkan tubuh ketika cuaca dingin karena .

Nah, berikut45 rekomendasi minuman yang bisa dibuat di rumah untuk menghangatkan tubuh saat :

1. Wedang Jahe

Jahe merupakan yang sangat mudah ditemukan di dapur rumah. Wedang jahe adalah minuman sederhana yang dapat memberikan rasa hangat ke seluruh tubuh. Wedang jahe termasuk minuman yang sangat mudah dibuat.

Cukup dengan jahe yang digeprek, gula dan air panas, kamu sudah bisa menikmati wedang jahe di rumah. Sebagai pemanis, kamu dapat menggunakan gula pasir atau gula merah, sesuai selera.

2. Wedang Ronde

Wedang ronde merupakan minuman hasil campuran budaya Tionghoa dan Indonesia. Wedang ronde dibuat dengan air jahe panas yang dicampur dengan gula kelapa atau aren yang kemudian diberi isian ronde, kacang tanah goreng dan potongan roti.

Ronde sendiri merupakan kue bola-bola yang terbuat dari tepung ketan dan memiliki tekstur serta rasa seperti mochi.

Wedang ronde yang memiliki rasa pedas dari jahe dan gurihnya kacang serta ronde dan tambahan gula yang manis menjadi minuman andalan di musim .

3. Bajigur

Bajigur merupakan minuman tradisional yang berasal dari Jawa Barat dan sudah dikenal di seluruh Nusantara.

Bahan untuk membuat bajigur cukup mudah ditemukan di rumah, yaitu kopi, gula aren, santan dan sedikit garam.

Bajigur termasuk minuman yang cocok dikonsumsi saat musim , terlebih bagi yang sedang terkena flu. Selain itu, bajigur juga diyakini dapat mencegah obesitas, mencegah kanker, serta baik untuk kulit.

4. Susu Kunyit

Susu kunyit merupakan minuman herbal yang berasal dari India. Meskipun demikian, bahan yang diperlukan cukup mudah ditemukan di Indonesia.

Bahan-bahannya adalah kunyit bubuk, susu, madu, kayu manis, jahe parut dan sejumput lada hitam.

Susu kunyit yang juga dikenal dengan nama golden milk ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, diantaranya yaitu mengontrol diabetes, baik untuk kesehatan jantung, tulang, hingga kulit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here