5 Orang Terkaya di Dunia 2022, Ada Elon Musk sampai Bill Gates

Orang terkaya di dunia
Pemilik Twitter dan Ceo Tesla, Elon Musk. (CNN/Bogordaily.net)
IIMS

Bogordaily.net – Setiap tahunnya ada daftar nama-nama milyader di seluruh dunia versi majalah Forbes yang terus mengalami perubahan. Namun, ada beberapa nama populer seperti Elon Musk dan Bill Gates yang terus berada dalam jajaran 10 orang terkaya di dunia.

Saat ini, seorang pengusaha asal Asia juga berhasil masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia. Ia adalah Gautam Adani. Simak ulasan selengkapnya dilansir dari businessinsider, Rabu 7 Desember 2022.

1. Elon Musk

Elon Musk saat ini menempati posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaan Elon Musk bersumber dari dua bisnis utamanya, yakni perusahaan mobil listrik Tesla dan perusahaan roket luar angkasa SpaceX.

Perusahaan mobil listrik Elon Musk, Tesla, sekarang bernilai hampir $800 miliar. Saat ini, kekayaan bersihnya adalah $189 miliar. Perusahaan roket Musk, SpaceX sekarang bernilai hampir $100 miliar.

Belum lama ini, Elon Musk bahkan resmi membeli Twitter dengan nilai sebesar 44 miliar dollar AS atau sekitar Rp 684 triliun.

2. Bernard Arnault

Pengusaha asal Prancis ini memiliki kekayaan sebesar 171 miliar dollar AS atau sekitar lebih dari Rp 2.434 triliun.

Bernard Arnault adalah ketua dan CEO dari perusahaan mode ternama dunia Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH).

Perusahaannya membawahi grup yang terdiri dari 70 merek fashion ternama, termasuk Louis Vuitton dan Sephora. Pada Desember tahun lalu, orang terkaya di Eropa itu memperoleh kekayaan mencapai $100 miliar.

3. Gautam Adani

Gautam Adani merupakan pengusaha asal India yang berhasil masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia. Dia berhasil menyalip Jeff Bezos dari posisi tersebut setelah saham perusahaan miliknya meroket dalam beberapa bulan terakhir.

Diperkirakan, jika Adani memiliki kekayaan bersih mencapai 127 miliar dollar AS atau sekitar Rp2.042 triliun.

Gautam Adani telah membagi kekayaan bisnisnya yang bernilai jutaan dolar menjadi sektor energi, logistik, pertanian, kedirgantaraan, dan lainnya.

Grup Adani adalah konglomerat multinasional yang berurusan dengan operasi dan pengembangan pelabuhan di India, menjadikan Adani orang terkaya di Asia.

4. Jeff Bezos

Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos memiliki kekayaan bersih $117 miliar dan peringkat sebagai orang terkaya keempat di dunia.

Bezos mendirikan raksasa Amazon pada tahun 1994 dari garasinya di Seattle. Raksasa e-commerce ini telah menuai keuntungan dari pandemi virus corona ini, dengan lebih banyak orang berbelanja online.

orang terkaya di dunia

Sebelumnya, Jeff Bezos menjabat sebagai presiden dan CEO Amazon. Namun dia mengundurkan diri pada 5 Juli 2021 lalu untuk mengejar minatnya di Space. Ia adalah miliarder kedua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa.

5. Bill Gates

Pendiri Microsoft Bill Gates disebut memiliki kekayaan sekitar 117 miliar dollar AS. Selama lebih dari 3 dekade, Bill Gates selalu masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Pria berusia 67 tahun ini dikenal sebagai salah satu miliarder dermawan berkat aksi-aksinya di bidang filantropi. Yayasan Bill & Melinda Gates adalah yayasan amal swasta terbesar di dunia.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *