Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaAa Dokter Raendi Edukasi Kesehatan Kulit di Bantarjati

Aa Dokter Raendi Edukasi Kesehatan Kulit di Bantarjati

Bogordaily.net– Dokter Ahli Kulit dan Kelamin, Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV kembali turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi tentang .

Kali ini, penyuluhan dilakukan kepada ibu-ibu di Kampung Bantarjati Lebak, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor tepatnya di Posyandu Dahlia, Kamis 8 Desember 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Aa Dokter Raendi sapaan akrabnya menyampaikan apresiasi kepada warga Bantarjati Lebak telah menjaga lingkungannya dengan tertata rapi dan bersih. Termasuk dalam menjaga .

“Kesan saya saat masuk ke lingkungan Bantarjati Lebak ini jalannya sangat bersih sekali. Jadi, sesuai apa yang saya lihat, ternyata kasus infeksi bakteri di Bantarjati Lebak tidak ada. Hampir nol,” kata Aa' Raendi kepada Bogordaily.net.

Oleh karenanya, lanjut Aa Raendi dalam penyuluhan ini, ibu-ibu lebih konsen kepada bagaimana menjaga wajah.

“Jadi, ibu-ibu malah konsennya lebih ke masalah kecantikan atau penampilan,” ujarnya.

Menurutnya, setiap daerah itu mempunyai masalah kulit yang berbeda-beda. Namun kembali lagi ternyata kulit memang sangat berhubungan dengan gaya hidup atau kebersihan.

“Jadi ternyata betul apa yang kita lihat sangat sinkron kebersihannya sudah sangat baik, sehingga kasus-kasus infeksi bakteri menjadi rendah atau tidak ada,” kata Dosen Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Dokter Ahli Kulit dan Kelamin, Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV kembali turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi tentang .(Ibnu/Bogordaily.net)

Aa Dokter Raendi juga menyarankan agar menghindari penggunaan produk kecantikan yang tidak bermutu baik atau palsu. Sebab hal tersebut dapat berisiko menimbulkan gangguan .

“Jadi edukasinya ke arah hindari penggunaan krim abal-abal, atau datang ke dokter spesialis kulit untuk merawat kulit. Gunakan obat-obatan yang tepat. Saya juga menyarankan juga menggunakan sanskrin,” paparnya.

Ia juga berharap edukasi tentang yang disampaikannya bisa bermanfaat dan menambah wawasan baru bagi warga serta bisa diaplikasikan oleh mereka dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga masyarakat semakin meningkat terutama di Kota Bogor dan dengan saya berkeliling di Kota Bogor mudah-mudahan bisa berdampak menjadikan masyarakat Kota Bogor khususnya sehat kulitnya,” jelasnya.

Sementara itu salah satu peserta yang juga Ketua RW01, Didah Ajijah menyampaikan, kehadiran dokter spesialis kulit Aa Raendi sangat membantu sekali bagi warga di wilayahnya. Setidaknya dengan edukasi ini warga bisa tahu saran-saran untuk perawatan agar terhindar dari penyakit kulit.

“Warga bisa mengetahui penyakit kulit itu ada yang berbahaya dan ada yang tidak berbahaya. Dengan adanya kegiatan ini, saya juga berharap semoga warga bisa lebih baik lagi kedepannya terutama dalam menjaga kesehatan kulit,” ujar Didah. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here