Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorAa Raendi Kunjungi Posyandu, Berikan Edukasi Penyakit Kulit Anak

Aa Raendi Kunjungi Posyandu, Berikan Edukasi Penyakit Kulit Anak

Bogordaily.net – Dokter Ahli Kulit dan Kelamin, Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV kembali memberikan tentang penyakit kulit kepada ibu-ibu di Mangga, Pamikul Bawah RW.17, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara pada Selasa, 13 Desember 2022.

Dalam kesempatan itu, dokter yang biasa disapa Aa Dokter Raendi itu mengatakan, dirinya melakukan diskusi sambil melihat penimbangan dan pemberian gizi kepada anak-anak di Mangga, Kelurahan Tegal Gundil.

“Kita kesini sambil lihat penimbangan, pemberian gizi dan kita juga tetap penyakit kulit pada anak-anak,” ucap Aa Raendi kepada Bogordaily.net.

Penyakit kulit yang dialami anak-anak, lanjut Aa Raendi biasanya biang keringat dan eksim, seperti yang terjadi di Tegal Gundil ini.

“Tadi saya berikan obat dan insya Allah dalam minggu ini mereka kulitnya akan kembali baik,” katanya.

Ia menilai, kontrol untuk kelainan kulit atau penyakit pada anak dan fasikitas di mangga sangat baik. Namun jika ruangannya lebih besar mungkin akan lebih baik lagi.

“Program ini bagus, pelayanan baik, kader juga baik dan sistemnya juga bagus,” ujarnya.

Sementara, ahli gizi puskesmas Tegal Gundil, Eki Kiawati merasa kaget ada dokter spesialis kulit mendatangi .

Sebab, kata Eki jarang ada dokter spesialis datang ke , biasanya di kebanyakan yang bertugas dari bidan, perawat, ahli gizi dan dokter umum.

“Tentunya kehadiran dokter Raendi ini sangat disambut gembira, karena dokternya ramah, humble, juga merakyat,” kata Eki.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Aa Raendi telah diberikan diskon untuk konsultasi, pengobatan dan perawatan di klinik Rayendra.

“Tadi kita diberi diskon untuk konsultasi di klinik Rayendra dengan cara mengisi barcode,” tutupnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here