Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorAdi Sanggoro Festival Sukses Digelar, Tampilkan Seni dan Kreativitas Siswa

Adi Sanggoro Festival Sukses Digelar, Tampilkan Seni dan Kreativitas Siswa

Bogordaily.net – Sekolah kembali hadir dengan menampilkan seni dan kreativitas yang sempat vakum sejak 2009 ditunjukan oleh perwakilan kelas murid SMK di Dramaga Kabupaten Bogor, berlangsung selama satu minggu.

“Jadi event puncak 2022 ini rangkaian yang berlangsung sejak Senin sampai hari ini puncak acaranya,” kata Kepala Sekolah SMK Ade Reza Haryanto ketika ditemui wartawan.

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan sifatnya seni dan kreativitas, dan ada cabang olahraga seperti badminton, e-sport, futsal, dan lomba nyanyi.

“Kami juga menghadirkan tiga bintang tamu lokal kami hadirkan dan memang sedang hits salah satunya Tahier bersaudara,” jelasnya.

Selain itu, ia memberikan ruang ekspresi untuk muridnya menampilkan kreasi seni dan budaya. Karena, selama pandemi tak ada kegiatan, minimal agar mereka tak jenuh.

“Tentunya ini aktivitas positif olahraga dan seni dan dicanangkan buat rutinitas setiap tahunnya. Bahkan sejak bulan Juli kami sudah bentuk dan mempersiapkan acaranya,” kata dia.

Lebih lanjut ia menuturkan, ini merupakan salah satu langkah SMK swasta bagaimana cara menjaring dengan aksi yang positif.

“Yang paling membedakan acara ini event sudah lama vakum sejak 2009 tak ada kegiatan, makanya tahun 2022 kami arahkan dan menghidupkan kembali sebagai satu titik awal menjadi acara rutin setiap tahun,” katanya.

Sementara itu, menurut Koordinator Bidang Program Data dan Evaluasi Direktorat SMK Kemdikbud Taufik Darmajati mengatakan dirinya sangat mengapresiasi Adi Senggoro .

Menurutnya, kegiatan itu sangat luar biasa sekali sejumlah siswa SMK Adi Senggoro bisa melaksanakan kegiatan itu dengan profesional meskipun event tersebut bukan merupakan event yang benar-benar rutin.

“Mudahan mudahan ke depannya event ini bisa rutin sekaligus, tidak hanya untuk memfasilitasi pontensi besar dari anak-anak tetapi membakar energi yang luar biasa, bisa mengorganisasikan kegiatan serta juga bisa dijadikan sarana untuk mengekspos capaian sekolah itu sendiri. Mudahan-mudahan acara ini terus berkembang bisa dihadiri masyarakat luar dan anak-anak pra remaja anak SMP,” ungkapnya.*

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here