Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorAmankan Nataru di Kota Bogor, 1.000 Personel Gabungan Dikerahkan

Amankan Nataru di Kota Bogor, 1.000 Personel Gabungan Dikerahkan

Bogordaily.net–  Menjelang Natal dan Tahun Baru (), menggelar apel pasukan Operasi Lilin 2022 di Alun-alun , Rabu 21 Desember 2022. Untuk mengamankan kali ini, sebanyak 1.000 personel gabungan dikerahkan.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan 1.000 personel gabungan terdiri dari anggota TNI Polri, ormas, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Petugas dikerahkan untuk mengamankan sebanyak 80 gereja dan 10 tempat wisata di .

“Petugas gabungan ini kami turunkan untuk melakukan pengamanan selama Operasi Lilin 2022. Selain pengamanan di gereja dan tempat wisata, kami juga gencarkan antisipasi aksi-aksi geng motor dan tawuran,” ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro usai rapat koordinasi lintas sektoral di Mako Rabu, 21 Desember 2022.

Susatyo menjelaskan, pola yang digunakan pada pengamanan 2022 ini memang berbeda dengan tahun lalu. Sehingga ada pos dan patroli yang diperkuat dengan dukungan camat, lurah, ketua RT untuk mencegah jangan sampai meresahkan masyarakat.

“Mohon dukungannya kepada masyarakat agar suasana akhir tahun baru ini bisa berjalan lancar dan aman,” imbuhnya.

Sementara itu apel gelar pasukan digelar untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 di . (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here