Angin Puting Beliung Ngamuk di Pati Mengerikan!

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China Harga Emas Antam Hari Ini, Senin 30 Januari 2023 Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023 Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Senin, 30 Januari 2023 Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Nasional · 1 Dec 2022 14:22 WIB

Angin Puting Beliung Ngamuk di Pati Mengerikan!


 Angin Puting Beliung Ngamuk di Pati Mengerikan! Perbesar

IIMS

Bogordaily.net – Angin puting beliung ngamuk di Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati merusak sejumlah bangunan. Gedung sekolah, hingga perkampungan warga berantakan, Rabu, 30 November 2022 siang.

Amukan angin puting beliung di Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati itu sangat mengerikan seperti yang terlihat dalam rekaman warga. Dalam video kompilasi itu memperlihatkan beberapa wilayah yang dihempas angin kencang tersebut.

Diantaranya yakni, gedung sekolah dan perkampungan warga. Di gedung sebuah sekolah angon menerjang begitu kencang. Suasana di tempat itu langsung mencekam. Tiang bendera yang berdiri kokoh pun nyaris patah dan para siswa menjerit histeris.

Di video lainnya tampak sebuah bangunan berantakan terbawa angin, atap sebuah bangunan terlihat terbang lalu terbalik. Belum diketahui jumlah korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kini video detik-detik amukan angin puting beliung yang mengerikan itu itu viral.

Seperti yang dibagikan akun Instagram @fakta.beriita. Dalam video yang unggah itu nampak jelas detik-detik badai angin puting beliung itu memporak porandakan bangunan.

Sementara itu, sejumlah rumah dilaporkan mengalami kerusakan baik sedang, ringan maupun berat.

Ada Lima desa yang diterjang angin puting beliung itu adalah Desa Dororejo, Sambiroto, Tayu Wetan, Pundenrejo, dan Bulungan. Bencana angin puting beliung ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Camat Tayu Imam Rifai menjelaskan bencana alam tersebut terjadi saat hujan deras dibarengi dengan hembusan kencang angin selama hampir setengah jam lamanya.

“Ada lima desa yang terdampak (terkena). Itu Desa Dororejo, Desa Sambiroto, Desa Bulungan, Tayu Wetan dan Desa Pundenrejo. Total persisnya yang terdampak ini belum tahu, lebih dari sepuluh, sebagian besar rusak sedang, dan roboh total itu satu. Saat ini kami sedang melakukan pendataan dan asesmen di lokasi-lokasi terdampak,” jelasnya seperti diberitakan Radar Kudus.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 800 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kapan Sidang Lanjutan Ferdy Sambo? Simak Infonya di Sini

30 January 2023 - 17:29 WIB

Kapan Sidang Lanjutan Ferdy Sambo? Simak Infonya di Sini

Platform Belanja Online, JD.ID Resmi Berhenti Beroperasi

30 January 2023 - 16:52 WIB

Belanja Online JD.ID

Dorong Kesejahteraan Masyarakat, TJSL PLN Serap 4.019 Tenaga Kerja Lokal

30 January 2023 - 12:30 WIB

TJSL PLN

Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China

30 January 2023 - 10:17 WIB

gempa Kepulauan Talaud Sulut

Kongres Advokat Indonesia Banten Sempat Ricuh, Ini Ketua Terpilihnya

30 January 2023 - 10:16 WIB

Kongres Advokat Indonesia (KAI) menggelar Musda

Komite Keselamatan Jurnalis Desak Polisi Tangkap Pelaku Teror Bom

30 January 2023 - 08:24 WIB

Komite Nasional Keselamatan Jurnalis desak polisi temukan pelaku teror bom
Trending di Nasional