Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalAngin Puting Beliung Ngamuk di Pati Mengerikan!

Angin Puting Beliung Ngamuk di Pati Mengerikan!

Bogordaily.net – Angin ngamuk di Kecamatan Tayu, merusak sejumlah bangunan. Gedung sekolah, hingga perkampungan warga berantakan, Rabu, 30 November 2022 siang.

Amukan angin di Kecamatan Tayu, itu sangat mengerikan seperti yang terlihat dalam rekaman warga. Dalam video kompilasi itu memperlihatkan beberapa wilayah yang dihempas angin kencang tersebut.

Diantaranya yakni, gedung sekolah dan perkampungan warga. Di gedung sebuah sekolah angon menerjang begitu kencang. Suasana di tempat itu langsung mencekam. Tiang bendera yang berdiri kokoh pun nyaris patah dan para siswa menjerit histeris.

Di video lainnya tampak sebuah bangunan berantakan terbawa angin, atap sebuah bangunan terlihat terbang lalu terbalik. Belum diketahui jumlah korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kini video detik-detik amukan angin yang mengerikan itu itu .

Seperti yang dibagikan akun Instagram @fakta.beriita. Dalam video yang unggah itu nampak jelas detik-detik badai angin itu memporak porandakan bangunan.

Sementara itu, sejumlah rumah dilaporkan mengalami kerusakan baik sedang, ringan maupun berat.

Ada Lima desa yang diterjang angin itu adalah Desa Dororejo, Sambiroto, Tayu Wetan, Pundenrejo, dan Bulungan. Bencana angin ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Camat Tayu Imam Rifai menjelaskan bencana alam tersebut terjadi saat hujan deras dibarengi dengan hembusan kencang angin selama hampir setengah jam lamanya.

“Ada lima desa yang terdampak (terkena). Itu Desa Dororejo, Desa Sambiroto, Desa Bulungan, Tayu Wetan dan Desa Pundenrejo. Total persisnya yang terdampak ini belum tahu, lebih dari sepuluh, sebagian besar rusak sedang, dan roboh total itu satu. Saat ini kami sedang melakukan pendataan dan asesmen di lokasi-lokasi terdampak,” jelasnya seperti diberitakan Radar Kudus.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here