Saturday, 20 April 2024
HomeKulinerAnti Gagal, Ini 3 Tips Membuat Telur Gulung Enak di Rumah

Anti Gagal, Ini 3 Tips Membuat Telur Gulung Enak di Rumah

Bogordaily.net – Bagi pemula membuat jajanan sendiri sulit. Banyak yang sudah mencobanya berulang kali tetap gagal hingga akhirnya lebih memilih untuk membeli saja dibandingkan membuatnya sendiri.

Merangkum konten tentang cara buat anti gagal dari YouTube Deza Hadiana dan berdasarkan pengalaman pribadi, ada tiga tips yang bisa kamu coba lakukan:

1. Berikan Air Sesuai Takaran

Tips pertama, berikan air sesuai dengan takaran. Takarannya, untuk 1 butir telur, berikan 3 sendok makan air. Jangan kurang dan jangan lebih supaya nantinya telur mudah untuk digulung menggunakan tusukan.

Bisa juga dengan takaran 10 butir setara dengan air berukuran 1 gelas sedang. Supaya memudahkan pencampuran air dengan telur nantinya, kamu bisa memakai gelas berukuran besar. Sesuaikan saja dengan berapa butir yang akan diolah.

2. Saat Mengocok Telur dengan Air Pastikan Tercampur

Tips membuat selanjutnya, pastikan antara air dengan telur dikocok dengan rata dan tercampur. Untuk mengetahui keduanya sudah tercampur atau belum, bisa kamu lihat dari ada dan tidaknya gelembung kecil alias berbusa.

Bila kedua bahan ini belum tercampur dan kamu terburu-buru menggorengnya, kemungkinan telur tidak bisa tergulung dengan sempurna pada tusuknya. Untuk pengocokan bisa memakai alat pengocok atau sendok.

3. Gunakan Minyak Agak Banyak

Tips terakhir, gunakan minyak goreng agak banyak dan jangan terlalu sedikit. Tujuannya supaya memudahkan kamu saat proses penggulungan. Jangan memasukkan adonan saat minyak belum panas.

Tunggu sebentar sampai minyak goreng panas, baru kamu bisa memasukkan adonan dengan takaran sesuai selera. Apakah ingin memakai takaran sendok makan atau sendok sayur, tergantung dari besarnya gulungan yang diinginkan.

Untuk membantu mengecek apakah minyak sudah panas atau belum, bisa dengan memasukkan ujung tusuk yang sudah kamu beri sedikit telur. Kemudian, masukkan ke minyak tersebut. Bila sudah ada reaksi, berarti minyak sudah panas. Selamat mencoba!***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here