Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBabinsa Kedung Waringin Sosialisasi Bersama Bhabinkantibmas, Ini Pesannya

Babinsa Kedung Waringin Sosialisasi Bersama Bhabinkantibmas, Ini Pesannya

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa (Babisna) Sertu Makmur melaksanakan sosialisasi bersama Bhabinkantibmas terkait masalah keamanan di wilayah binaannya, pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di salah satu rumah warga tepatnya di RT 01/01 , Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pukul 08.00 WIB.

Sertu Makmur mengatakan, peningkatan keamanan tersebut untuk meminimalisir tidak kejahatan dan gangguannya keamanan lainnya serta mengingatkan kembali ketentraman masyarakat.

Babisna Sertu Makmur melaksanakan sosialisasi terkait masalah keamanan di wilayah binaannya, pada Sabtu, 3 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Peningkatan keamanan ini untuk menjaga ketentraman masyarakat juga,” ujar Sertu Makmur kepada Bogordaily.net.

Selain itu, kata dia perlu ada pengawasan perihal remaja yang sering berkumpul di tengah malam. Ia memberikan arahan secara persuasif kepada tokoh masyarakat setempat.

“Perlu jadi perhatian bahwasanya banyak anak-anak yang sering nongkrong tengah malem. Itu menjadi catatan penting dalam menjaga keamanan,” ujarnya memberikan penjelasan.

Ia mengungkapkan, agar tokoh masyarakat mengajak warga untuk mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Hal ini untuk mengantisipasi maraknya aksi kenakalan remaja seperti tawuran.

“Mari kita sama-sama aktif menjaga lingkungan untuk meningkatkan keamanan,” paparnya.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here