Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaBabinsa Kedung Waringin Sosialisasi Keamanan di Wilayah Binaan, Ini Pesannya

Babinsa Kedung Waringin Sosialisasi Keamanan di Wilayah Binaan, Ini Pesannya

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () , Sertu Makmur H, gencar sosialisasi keamanan kepada warga di wilayah binaan. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di wilayah RT 01, RW 01, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Minggu 18 Desember 2022.

Sertu Makmur H mengatakan, banyak laporan-laporan dari warga, khususnya saat malam hari soal para pemuda yang nongkrong sampai larut malam. Hal tersebut mengganggu waktu istirahat warga lainnya. Untuk itu, ia gencar sosialisasi memberikan arahan kepada warga agar selalu menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan tempat tinggal di wilayah Kedung Waringin.

“Kita memberikan himbauan kepada para warga, untuk senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, khususnya di wilayah Kedung Waringin,” kata Sertu Makmur H.

Ia menambahkan, para Ketua RT dan RW agar melakukan pendekatan dan tindakan secara persuasif kepada para pemuda yang sering nongkrong hingga larut malam. Hal itu agar tidak ada kesinggungan di wilayah tempat tinggal dan juga menciptakan lingkungan yang nyaman ditinggali oleh semua orang.

Banyak manfaat yang didapat dari menjaga lingkungan secara bersama-sama, yaitu terjalinnya kerjasama antar warga dalam bidang keamanan. Kemudian lingkungan bebas dari kriminalitas, terjalin solidaritas antar masyarakat yang kondusif serta  masyarakat akan mersa aman nyaman, tentram dan damai.

“Semoga sosialisasi ini bisa memberikan banyak manfaat kepada warga, terutama dalam memberikan keamanan di wilayah tempat tinggal,” kata Sertu Makmur H.(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here