Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorBagini Kondisi Jalan TB M Falak Pasca Direnovasi, Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Bagini Kondisi Jalan TB M Falak Pasca Direnovasi, Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Bogordaily.net – Beginilah kondisi terbaru Jalan TB M Falak atau yang biasa dikenal Darul Quran, di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pasca direnovasi akibat longsor, kini resmi dibuka untuk roda dua maupun empat dari arah Gunung Batu, maupun Manunggal, pada Sabtu 31 Desember 2022.

Pantauan Bogoedaily.net di lokasi, Jalan TB M Falak yang mengalami longsoran tersebut kini kondisinya sudah diperbaiki dengan beton kuat.

Sehingga roda dua maupun empat dari arah Gunung Batu maupun Manunggal, bisa melewatinya dengan aman dan nyaman di jalanan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaqi menjelaskan di tahun 2023 pihaknya akan kembali melakukan penanganan Jalan TB M Falak.

Tepatnya, pada sisi kanan jalan, karena area tersebut diindikasikan rawan longsor. Ia menyebut, pengerjaan akan dilakukan pada Januari 2023 di minggu kedua.

“Kalau tidak ditangani akan longsor. Pada saat perbaikan nanti, jalan ini akan ditutup kembali satu sisinya. Untuk anggarannya kurang lebih sama, namun kami masih menghitung kembali,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaqi kepada wartawan, Sabtu 31 Desember 2022

Sebelumnya diberitakan, Jalan KH TB M Falak di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor mengalami longsor pada Selasa 11 Oktober 2022. Longsor tersebut meruntuhkan hampir setengah badan jalan dekat jembatan.

Akibatnya, Jalan KH TB M Falak yang merupakan salah satu jalan utama di Kota Bogor ditutup sementara.

Semua jenis tidak diperbolehkan melintas di jalan tersebut. Pengemudi diminta melintas menggunakan jalan alternatif. Perubahan rute memicu terjadinya kemacetan di sejumlah ruas jalan menuju Kota Bogor. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here