Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorBaznas Kota Bogor Soft Launching Bogor Berzakat dan Rapat Kerja, Bahas Angka...

Baznas Kota Bogor Soft Launching Bogor Berzakat dan Rapat Kerja, Bahas Angka Kemiskinan

Bogordaily.net – Badan Amil Nasional (Baznas) Kota Bogor, menggelar kegiatan soft launching Bogor Berzakat, dan rapat kerja di Gedung Sri Baduga, Balaikota Bogor, pada Selasa 13 Desember 2022. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, salah satunya yaitu mengurangi angka kemiskinan di Kota Bogor melalui kekuatan , dan .

Wakil Ketua 1 , Subhan Murtadla menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut juga memberikan bantuan dan beasiswa kepada penerima manfaat.

Seperti bantuan dana untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), kemudian beasiswa untuk santri, sekolah, dan juga pemberian sembako.

“Potensi di Kota Bogor ini luar biasa, untuk itu kegiatan ini bertujuan untuk membahas dan memberikan manfaat, salah satunya mengurangi kemiskinan,” kata Wakil Ketua 1 , Subhan Murtadla kepada Bogordaily.net, Selasa 13 Desember 2022.

Ia menambahkan, pemberian manfaat kepada para penerima tentunya untuk meningkatkan kualitas hidup dalam bidang ekonomi, karena bantuan-bantuan yang diberikan merupakan hasil dari dan , yang selama ini disalurkan oleh masyarakat kepada .

Kemudian, kata Subhan, zakat dan merupakan budaya dan kewajiban sebagai umat muslim khususnya di Kota Bogor, oleh karena itu, dengan kesadaran berzakat, akan membantu untuk memberikan manfaat kepada mereka yang berhak.

“Melalui zakat dari masyarakat, banyak penerima manfaat di Kota Bogor ini yang terbantu. Dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan,” tutup Subhan. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here