Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBukan Sekedar Lalapan, Ini 5 Manfaat Terong untuk Kesehatan Tubuh

Bukan Sekedar Lalapan, Ini 5 Manfaat Terong untuk Kesehatan Tubuh

Bogordaily.net – Sering dijadikan lalapan, ternyata memiliki banyak yang sangat berguna untuk mendukung kesehatan kamu.

merupakan salah satu jenis buah yang kerap kali digunakan sebagai sayur. Pasti kamu sudah akrab dengan buah yang satu ini kan. mempunyai warna dan juga bentuk yang cukup unik, serta mudah diolah untuk mejadi menu makanan.

Nah, bagi pecinta , kamu perlu ketahui yang diberikan pada tubuh kamu.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini lima khasiat yang bisa kamu dapatkan apabila mengkonsumsi :

1. Menekan Risiko Penyakit Jantung

Terdapat kandungan zat antioksidan nasunin di dalam kulit yang berwarna ungu. Zat tersebut memiliki khasiat untuk membantu menekan adanya risiko penyakit jantung. Antioksidan tersebut juga mampu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam darah. sehingga risko untuk terjangkit gangguan jantung akan senakin rendah.

2. Meningkatkan kemampuan otak

Selain cocok untuk menu diet dan bermanfaat bagi wajah, ternyata terong juga bisa membantu kamu meningkatkan kemampuan otak. Dikutip Medical News Today, terdapat kandungan antosianin yang mendukung ini untuk kamu yang rajin konsumsi terong.

Nah, kandungan antosianin yang bercampur dengan nasunin sebagai salah satu jenis antioksidan bisa menjaga lipid yang terdapat di membran otak kita. Peran penting dari kandungan antosianin yaitu melancarkan darah ke otak, sehingga otak kamu akan bekerja dengan lancar.

3. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan memberikan banyak yang baik bagi tubuh kita, seperti menjaga kesehatan otak dan tulang. Dikutip healhier steps, kandungan dalam terong terdiri dari mineral, kalsium, dan vitamin D. Sehingga bisa menjaga tulang agar tetap kokoh dan sehat.

4. Melancarkan Sistem Pencernaan

Tidak hanya membantu untuk mengatur berat badan, ternyata kandungan serat yang dimiliki oleh buah terong bisa membantu untuk melancarkan sistem pencernaan loh.

Selain itu, serat yang terdapat di dalam buah terong juga bisa meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh serta penyerapan makan yang ada di dalam usus.

5. Memelihara Kesehatan Tulang

Ternyata terdapat kandungan mangan yang cukup tinggi di dalam terong loh, kandungan tersebut mampu untuk memelihara kesehatan tulangmu.

Mangan bisa membantu meningkatkan kepadatan tulang dan juga proses pembentukan tulang. Sehingga, risiko untuk kamu terjangkit osteoporosis menjadi semakin rendah.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here