Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaCegah Terjadinya Banjir di Kota Bogor Babinsa Kerja Bakti Bersama Warga

Cegah Terjadinya Banjir di Kota Bogor Babinsa Kerja Bakti Bersama Warga

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () diwilayah Kota Bogor tengah gencar melaksanakan untuk mengantisipiasi terjadinya di kota Bogor, pada Kamis 1 Desember 2022.

Seperti hal nya Babinsa Kelurahan Pabaton, Serka Much Rohim yang ikut terjun langsung melakukan pembersihan saluran air bersama para warga di bantaran sungai Cibalok Kelurahan Pabaton, Rt 02 Rw 04, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara gotong royong oleh warga, tokoh masyarakat ketua RW dan RT di wilayah Kelurahan Pabaton.

Terlihat Serka Much Rohim tengah melakukan membersihkan sampah-sampah yang terdiri dari dedaunan di sepanjang aliran selokan, serta dibersihkan ke pinggir.

“Alhamdulillah, hari ini telah di laksanakan kegiatan bebersih. Diharapkan agar di aktifkan lagi kegiatan kebersihan untuk menjadi rutinitas warga Kelurahan Pabaton,” kata Serka Much Rohim.

Sementara itu di wilayah Kelurahan Kebon Kalapa, Babinsa Serda Kunandi melaksanakan juga kegiatan bersama warga, tepatnya di wilayah Rw 01 dan Rw 02 Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Kamis 1 Desember 2022.

Adanya kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi cuaca hujan yang ekstrim dan tidak menentu, yang dapat mengakibatkan .

Terlihat Serda Kunandi tengah melakukan membersihkan sampah-sampah yang terdiri dari dedaunan di sepanjang aliran selokan, serta dibersihkan ke pinggir bersama dengan warga Kelurahan Kebon Kalapa.

“Selama ini sering terjadi genangan air disepanjang jalan akibat saluran air yang sudah tersumbat,” kata Serda Kunandi.

Ia pun menambahkan, faktor penyebab tersebut karena drainase yang kurang lancar ditambah dengan hujan yang mengguyur secara terus-menerus.

Serda Kunandi juga menghimbau kepada para warga, untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan sekitar agar tetap bersih dan nyaman.

“Kegiatan ini juga kami lakukan agar lingkungan di wilayah binaan dalam keadaan yang nyaman dan tentram,” jelasnya.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here