Friday, 26 April 2024
HomeBeritaCristiano Ronaldo Ungkapkan Hal Ini Usai Bergabug Bersama Al Nassr

Cristiano Ronaldo Ungkapkan Hal Ini Usai Bergabug Bersama Al Nassr

Bogordaily.net mengaku senang bisa bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, untuk masa kontrak selama dua tahun.

“Saya senang bisa menjalani pengalaman baru ini di liga dan negara berbeda, Al-Nassr memiliki visi yang menginspirasi,” kata Ronaldo setelah diperkenalkan secara resmi yang dikutip AFP pada Sabtu, 31 Desember 2022.

“Saya sudah tidak sabar bergabung dengan rekan setim saya dan membantu tim untuk mencapai lebih banyak kesuksesan.”

Ronaldo menandatangani kontrak fantastis hingga 2025 dengan Al-Nassar senilai lebih dari 200 juta euro (sekitar Rp3,30 triliun) per tahun.

Sebagai hasilnya, sang penyerang telah menjadi pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang masa. Ronaldo ditetapkan akan menerima 175 juta poundsterling per tahun.

Ronaldo sangat ingin meninggalkan Man United selama musim panas lalu, tetapi pelatih Man United Erik ten Hag bersikeras bahwa sang striker itu adalah bagian dari rencananya.

Namun, segera menjadi jelas bahwa bukan itu masalahnya, setelah pemenang gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) lima kali itu memprotes dengan berbagai cara salah satunya dan yang paling ampuh adalah saat wawancara bersama jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Dalam sesi wawancara tersebut, Ronaldo mengungkapkan hal yang mencengangkan saat mengakui ia tidak menghormati Erik ten Hag dan mengatakan kepada penggemar bahwa klub tidak berada di tangan yang aman bersama keluarga Glazers.

Akibatnya, kontraknya diputus dan Man United mengizinkan Ronaldo untuk meninggalkan Old Trafoord dan di kemudian hari bergabung dengan Al-Nassr.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, mengadakan pembicaraan dengan banyak klub papan atas selama musim panas dalam upaya mengundang tawaran konkret untuk kliennya. Bayern Muenchen, Chelsea, dan Atletico Madrid termasuk di antara klub yang didekati, meski tidak ada yang yakin dengan jasa pemain internasional Portugal itu.

Al-Nassr tertarik pada musim panas lalu tetapi terpaksa bersabar. Klub Arab itu sadar bahwa Ronaldo sangat ingin bermain sepak bola di Liga Champions jika memungkinkan.

Melalui akun Twitter resmi mereka, menyebut kedatangan Ronaldo tidak hanya menginspirasi klub mereka meraih kesuksesan, tetapi juga bisa mengangkat kompetisi sepak bola Arab Saudi.

“Membuat sejarah baru. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar, tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang @Cristiano di rumah barumu @AlNassrFC,” tulis klub tersebut di akun resmi Twitter.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here