Friday, 19 April 2024
HomeBeritaDeretan Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Berat Badan

Deretan Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Berat Badan

Bogordaily.net – Selain kuning, putih juga memiliki kandungan dan yang tak kalah menyehatkan. Jumlah kandungan gizi yang terdapat pada putih memang tidak terlalu banyak seperti kuning . Namun, putih juga memiliki untuk tubuh sebagaimana dilansir dari laman Hellosehat.com berikut ini.

Membantu menurunkan berat badan

Putih rebus sering menjadi menu sarapan bagi orang-orang yang menjalankan diet putih rendah kandungan kalorinya. Jumlahnya lebih sedikit bila dibandingkan dengan satu butir kuning yang mencapai 55 kalori. Putih telur mengandung protein yang lebih tinggi dan dapat membantu mengurangi nafsu makan berlebih serta membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini dapat mendukung proses penurunan berat badan yang sedang dijalankan.

Dapat membantu pembentukan otot

Putih telur juga menjadi makanan yang banyak dikonsumsi oleh binaragawan guna membantu mempertahankan otot-otot di tubuh. Meski perbedaan protein antara bagian kuning dan putih telur tidak terlalu besar, tetapi protein yang ada pada putih telur merupakan protein berkualitas tinggi.

Membantu mencegah tekanan darah tinggi

Putih telur mengandung berbagai jenis mineral, salah satunya kalium yang telah diketahui kemampuannya dalam membantu mengendalikan tekanan darah. Zat ini dapat melemaskan dinding pembuluh darah yang akan menurunkan tekanan darah dan melindungi tubuh dari kram otot. Banyak penelitian menunjukkan kekurangan kalium sangat berkaitan dengan meningkatnya risiko hipertensi atau stroke.

Baik untuk kesehatan mata

Antioksidan pada putih telur yakni riboflavin (vitamin B2) dianggap sebagai nutrisi yang bermanfaat mencegah masalah degenerasi mata akibat penuaan dan katarak. Kebanyakan pasien katarak kekurangan kadar riboflavin dalam tubuhnya. Mungkin kandungan dalam putih telur tidak dalam jumlah yang tinggi. Meski begitu, makan putih telur tetap bisa menjadi penambah kebutuhan asupan riboflavin.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordialyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here