Wednesday, 24 April 2024
HomeTravellingDestinasi Wisata Maroko, Negeri Magribi yang Disorot di Piala Dunia 2022

Destinasi Wisata Maroko, Negeri Magribi yang Disorot di Piala Dunia 2022

Bogordaily.net– mencuri perhatian di Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Spanyol. Timnas sukses menjebol gawang lewat adu penalti dengan skor 3-0. menjadi negara Afrika keempat yang melaju ke perempat final. Apa saja destinasi di ? Sebagai bagian dari benua Afrika, dikenal sebagai negara yang penduduknya mayoritas memeluk agama Islam. Salah satu Negeri Magribi itu berada di wilayah Afrika Utara.

Ibu kota berada di Rabat. Namun, kota terbesar di adalah Casablanca. Maroko berbatasan dengan Aljazair di sebelah timur dan tenggara, dan lokasinya tepat di seberang Selat Gibraltar. Di sebelah selatan ada Sahara Barat dan Laut Mediterania di sebelah utara.

Dilansir CNN Indonesia, yang terkenal dari Maroko yakni deretan pegunungannya yang besar dan menjulang. Salah satunya Pegunungan Atlas, yang berlokasi di bagian selatan Maroko. Lalu ada Pegunungan Rif yang berada di sebelah utara.

Pegunungan Atlas merupakan salah satu objek favorit di Maroko, yang menawarkan berbagai pemandangan indah dari mulai Lembah Ourika, Danau Takerkoust dan Dataran Tinggi Kik, Ouarzazate dan Ait Benhaddou, Merzouga, Danau Ifni, serta Lembah Ziz.

Terdapat jalan yang diberi nama presiden pertama RI Soekarno. Jalan Sukarno atau Rue Sukarno berada di Kota Rabat. Selain Rabat dan Casablanca, kota-kota utama di Maroko adalah Marrakesh, Chefchaouen, dan Fez.

Salah satu objek sejarah Maroko yang terkenal berada Marrakesh yakni Istana Bahia, yang berdiri sejak abad ke-19. Sementara itu di Kota Fez, ada wilayah Fes el Bali yang masuk daftar situs warisan dunia UNESCO sejak 1981.

Wisatawan juga bisa melihat monumen di Kota Casablanca yakni Masjid Hassan II  yang dibangun di lahan berbatu di atas laut.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here