Wisata di Maroko, Negeri Magribi yang Disorot di Piala Dunia 2022

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Wisata · 8 Dec 2022 23:49 WIB

Destinasi Wisata Maroko, Negeri Magribi yang Disorot di Piala Dunia 2022


 Destinasi Wisata Maroko, Negeri Magribi yang Disorot di Piala Dunia 2022 Perbesar

IIMS

Bogordaily.net– Maroko mencuri perhatian di Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Spanyol. Timnas Maroko sukses menjebol gawang lewat adu penalti dengan skor 3-0. Maroko menjadi negara Afrika keempat yang melaju ke perempat final. Apa saja destinasi wisata di Maroko? Sebagai bagian dari benua Afrika, Maroko dikenal sebagai negara yang penduduknya mayoritas memeluk agama Islam. Salah satu Negeri Magribi itu berada di wilayah Afrika Utara.

Ibu kota Maroko berada di Rabat. Namun, kota terbesar di Maroko adalah Casablanca. Maroko berbatasan dengan Aljazair di sebelah timur dan tenggara, dan lokasinya tepat di seberang Selat Gibraltar. Di sebelah selatan ada Sahara Barat dan Laut Mediterania di sebelah utara.

Dilansir CNN Indonesia, yang terkenal dari Maroko yakni deretan pegunungannya yang besar dan menjulang. Salah satunya Pegunungan Atlas, yang berlokasi di bagian selatan Maroko. Lalu ada Pegunungan Rif yang berada di sebelah utara.

Pegunungan Atlas merupakan salah satu objek wisata favorit di Maroko, yang menawarkan berbagai pemandangan indah dari mulai Lembah Ourika, Danau Takerkoust dan Dataran Tinggi Kik, Ouarzazate dan Ait Benhaddou, Merzouga, Danau Ifni, serta Lembah Ziz.

Terdapat jalan yang diberi nama presiden pertama RI Soekarno. Jalan Sukarno atau Rue Sukarno berada di Kota Rabat. Selain Rabat dan Casablanca, kota-kota utama di Maroko adalah Marrakesh, Chefchaouen, dan Fez.

Salah satu objek wisata sejarah Maroko yang terkenal berada Marrakesh yakni Istana Bahia, yang berdiri sejak abad ke-19. Sementara itu di Kota Fez, ada wilayah Fes el Bali yang masuk daftar situs warisan dunia UNESCO sejak 1981.

Wisatawan juga bisa melihat monumen di Kota Casablanca yakni Masjid Hassan II  yang dibangun di lahan berbatu di atas laut.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Curug Cipeuteuy Bogor, Tempat Asyik Habiskan Akhir Pekan

29 January 2023 - 17:48 WIB

Curug Cipeuteuy bOGOR

Curug Tebing, Air Terjun Tersembunyi di Hutan Pamijahan

29 January 2023 - 12:16 WIB

Curug Tebing di Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan, Wisata Kemah Eksotis Dikelilingi Pohon Pinus

29 January 2023 - 11:42 WIB

Camping ground Bumi Perkemahan Pasir Luhur

Situs Cibalay, Salah Satu Wisata Geopark dan Sejarah di Kabupaten Bogor

28 January 2023 - 22:04 WIB

Situs Cibalay

Museum Zoologi Bogor, Wisata Edukasi yang Sudah Ada Sejak 1894

26 January 2023 - 08:59 WIB

Museum Zoologi Bogor, Wisata Edukasi yang Sudah Ada Sejak 1894

Tips Aman Mendaki Kawah Ratu, Cekidot!

26 January 2023 - 00:24 WIB

Trending di Wisata