Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorDiduga Konsleting Listirk, 2 Rumah Kebakaran di Menteng Bogor

Diduga Konsleting Listirk, 2 Rumah Kebakaran di Menteng Bogor

Bogordaily.net – Dua unit rumah di Jalan Menteng, Gang Haji Ahmad, RT 03, RW 13, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik pada, Rabu 28 Desember 2022.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor, M Ade Nugraha, menyatakan bahwa menurut laporan saksi mata, api muncul di salah satu rumah di lantai dua yang diduga mengalami konsleting listrik dan kemudian tersebar ke bangunan yang lain.

“Konsleting pada saluran listrik menyebabkan api membesar melalap dua rumah, salah satu yang terbakar rumah sedang proses pembangunan,” kata Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor M Ade Nugraha, Rabu 28 Desember 2022.

Ia menambahkan, pada pukul 05.00 WIB, pihaknya menerima laporan, kemudian menuju ke lokasi sekitar jam 05.02 WIB, dan tiba sekitar jam 05.07 WIB.

Sebanyak sembilan unit Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan, yang mana dua unit berasal dari wilayah Kabupaten Bogor.

Setelah sampai di lokasi, kata Ade, Damkar mulai memadamkan api pukul 05.10 WIB, yang mana si jago merah tersebut melahap rumah milik Saproni yang dihuni oleh tiga jiwa, dan rumah milik Aleksander yang diisi bersama keluarganya berjumlah empat jiwa.

“Api dapat dikendalikan dalam waktu 15 menit penanganan. Dilakukan pemadaman dan pendinginan oleh petugas damkar guna situasi dapat dipastikan aman terkendali,” ujarnya menjelaskan tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, belum diketahui pasti berapa jumlah kerugian dan apa saja aset dari warga yang hangus akibat kebakaran tersebut.

Beruntung tak ada korban jiwa saat api membakar dua rumah milik warga. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here