Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorDirut Tirta Pakuan Jelaskan Hak Terhadap Pelayanan Publik pada Puncak HAM Kota...

Dirut Tirta Pakuan Jelaskan Hak Terhadap Pelayanan Publik pada Puncak HAM Kota Bogor 2022

Bogordaily.net–  Direktur Utama (Dirut) , Rino Indira Gustiawan menghadiri acara Puncak Pekan Hak Asasi Manusia (HAM) 2022 di Gedung Bakorwil akhir pekan lalu. Dalam diskusi tersebut membahas hak terhadap pelayanan publik.

Rino Indira Gustiawan mengatakan, hak atas air merupakan hak setiap individu dalam memperoleh air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Ini sesuai dengan konsep air sebagai kebutuhan dasar manusia yang pertama kali dicetuskan pada 1977 di konferensi air PBB di Argentina.

berusaha untuk memenuhi kebutuhan dasar tersebut. Bersama Pemkot Bogor kami terus berupaya mencapai ketersediaan air 100 persen di sesuai dengan rencana strategis yang telah kami buat,” ujar Rino, Senin, 12 Desember 2022.

Rino menerangkan, di 2022 ini cakupan ketersediaan air bersih di baru mencapai 70 persen. Pada 2023 mendatang, pihaknya sudah merencanakan beberapa kegiatan untuk menambah capaian air bersih 100 persen, terutama di wilayah yang belum terjemah pipa .

Upaya ini juga merupakan hak masyarakat untuk meningkatkan kesehatan dan perekonomian melalui ketersediaan air bagi masyarakat .

“Kami sangat peduli terhadap hak masyarakat atas air sebagai kebutuhan dasar sekaligus mengimplementasikan HAM di setiap program kami. Karena implementasi HAM adalah kerja bersama, tidak hanya pemerintah kota tetapi seluruh stakeholder,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here