Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorDokter Raendi Sampaikan Kunci Sukses Bisnis Skincare di Acara IAI

Dokter Raendi Sampaikan Kunci Sukses Bisnis Skincare di Acara IAI

Bogordaily.net – Bertajuk “Glow Your Skin, Grow Your Business” dokter ahli kulit dan kelamin, Rayendra, menyampaikan kunci sukses pengembangan bisnis skincare kepada ratusan di Bigland Hotel International Convention Hall, Senin 5 Desember 2022.

Penyampaian materi suksesnya mengembangkan bisnis skincare tersebut, saat dia menjadi narasumber dalam seminar yang diadakan oleh (IAI) Kota Bogor.

“Kebetulan saya juga seorang dokter yang senang untuk mengembangkan sesuatu yang notabene bukan bidang saya, yaitu . juga perlu kolaborasi dengan dokter,” kata dr. Raendi Rayendra, Senin 5 Desember 2022

Ia mengatakan, dalam pengembangan bisnis skincare, harus diadakan kolaborasi yang menuju ke arah lebih baik. Serta, bukan hanya memproduksi secara keilmuan , tetapi jika ada kolaborasi dengan dokter spesialis kulit yang secara klinis itu akan lebih baik.

Secara peluang bisnis, menurutnya, skincare akan terus berkembang. Bahkan bila menengok pada masa pendemi Covid-19 kemarin, satu-satunya bidang farmasi yang tidak turun adalah skincare.

“Nah, saya senangnya di sini, jadi kita bisa bicara bahwa membuka peluang buat dokter yang secara keilmuannya adalah praktisi dengan orang laboratorium yang bisa mengembangkan suatu produk menjadi produk unggulan,” jelas .

Ia menambahkan, melalui seminar para yang tergabung dalam IAI Kota Bogor bisa mendapatkan pengetahuan baru dan mereka juga bisa menjadi lini terdepan dalam mengedukasi masyarakat.

“Jadi, skincare mungkin 10 tahun ke depan akan menjadi tren dan terus berkembang, karena selalu ada kebaruan yang didapatkan dari bidang farmasi ini,” tutup dr. Raendi. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here