Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorDPRD Kabupaten Bogor Ingatkan Pemkab Segera Persiapkan SDM untuk Isi Jabatan Strategis

DPRD Kabupaten Bogor Ingatkan Pemkab Segera Persiapkan SDM untuk Isi Jabatan Strategis

Bogordaily.net  Ketua DPRD Kabupaten Bogor mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor segera menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk mengisi jabatan strategis di kursi pemerintah daerah. Hal ini diungkapkan Rudy selepas Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Rabu 30 November 2022.

Menurut Rudy, untuk tahun 2022 saja mulai dari kepala seksi, kepala bidang, sekretaris dinas hingga kepala dinas pada satuan perangkat kerja daerah (SKPD) , kurang lebih akan mengalami kekosongan sebanyak 65 kursi.

“Ditambah tahun 2023 kemungkinan hampir totalnya 70 dari awal kami intens menyampaikan bahwa segera persiapkan SDM terkait beberapa jabatan strategis SKPD,” ujar Rudy kepada wartawan, Rabu 30 November 2022.

Kemudian kata Rudy, pemerintah daerah harus sudah bersiap dari sekarang, sebab, jika mengacu pada peratutan pemerintah (PP) yang ada, enam bulan sebelum kepemimpinan kepala daerah berakhir, maka tidak boleh mengambil langkah kebijakan strategis.

“Walaupun nanti diangkat sebagai bupati devinitif, sama halnya dengan plt kembali, sedangkan kita di 1 Januari 2024 akan dipimpin oleh PJ bupati,” ujarnya.

Dengan sisa waktu yang semakin mepet dengan akhir masa jabatan, ia meminta kepada kepala daerah yang saat ini dipegang oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati, agar segera mengambil langkah untuk mengisi kekosongan.

“Kalaupun kondisinya saat ini masih plt, tentu bisa mengambil sebuah langkah apabila calon-calonnya sudah direkomendasikan oleh BKP SDM, segera bersurat ke Kemendagri,” jelasnya.

Selain itu, Rudy Susmanto meyakini, banyak SDM yang mumpuni untuk mengemban tugas dengan posisi yang strategis dilingkup pemerintahan .

“Jadi kami berharap harap, walaupun dipimpin plt hari ini, seluruh jabatan-jabatan strategis jika tidak segera diisi tentu akan mengganggu pelayanan-pelayanan terhadap masyarakat,” ungkap Rudy. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here