Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaDua Kelurahan Pendistribusian Bansos Kota Bogor di Kawal Babisna

Dua Kelurahan Pendistribusian Bansos Kota Bogor di Kawal Babisna

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa turut memberikan pengawalan di dua kelurahan yang sedang menyelenggarakan (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos), pada Kamis, 1 Desember 2022.

Kegiatan tersebut secara serentak digelar tadi pagi di Kelurahan Batu Tulis dan Kelurahan Katulampa. Ribuan warga menerima bansos tersebut dalam bentuk uang dengan total sebesar Rp900 ribu dari mulai tahap I dan II.

Kelurahan Batu Tulis, Pelda Iwan S., mengatakan perlu ada pendampingan dalam pembagian Bansos tersebut agar masyarakat tidak berdesak-desakan dan tetap dengan standar prosedur kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Jadi kita memantau sekaligus memberikan pengawalan dalam bansos tersebut agar tidak ada yang menyelak antrian atau sebagiannya,” ujar Pelda Iwan S., saat memberikan keterangan.

Sementara itu, kata Kelurahan Katulampa Koptu Dede Hendra mengungkapkan kegiatan Bansos di tersebut diperuntukkan untuk masyarakat kalangan menengah kebawah agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperbaiki situasi di masyarakat.

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan bisa dijadikan ladang pahala juga bagi yang memberikannya,” katanya kepada Bogordaily.net.

Disamping itu, ada persyaratan yang harus dibawa oleh para penerima bansos untuk mendapatkan bantuan dari Kemensos tersebut yakni KTP asli, fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotocopy Kartu Keluarga (KK), wesel asli dari kantor POS, wajib mengenakan masker dan tidak boleh diwakilkan dan ditunda.*

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here