Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanFenomena Doppelganger: Fajar Sadboy Kok Mirip Anji Manji?

Fenomena Doppelganger: Fajar Sadboy Kok Mirip Anji Manji?

Bogordaily.net – Fenomena Doppelganger jadi topik seiring dengan kehebohan yang disebut mirip dengan penyanyi .

Kemiripan ini juga membuat Anji merasa heran, karena ia mengatakan tidak bisa memilih orang yang mirip dengan dirinya, termasuk dianggap mirip .

“Kita bisa memilih untuk menjadi orang seperti apa, tetapi tidak bisa memilih siapa orang yang mirip dengan kita. Apa yang harus kulakukan?”, tulis @duniamanji.

Doppelganger adalah istilah yang digunakan untuk orang asing yang memiliki kemiripan fisik yang luar biasa, meskipun tidak memiliki hubungan biologis atau genetik.

Istilah doppelganger berasal dari bahasa Jerman yang berarti “pejalan kembar”, tetapi ada juga mitos mengenai orang yang melihat kembaran mereka yang merupakan orang asing yang bisa mendatangkan sial, karena dianggap memiliki sifat 180 derajat yang berlawanan dengan orang tersebut, seperti sifat licik, jahat, pencuri, atau selalu bernasib sial.

Fenomena ini juga kerap dicetuskan para pakar sains, yang menyebut bahwa setiap orang memiliki doppelganger di suatu tempat di luar sana.

“Ada duplikat yang sangat sempurna, bahkan mata, hidung dan tahi lalat sekalipun,” ujar Jurnalis Sains Zaria Gorvett.

Bahkan fenomena ini sempat dituliskan dalam penelitian yang dilakukan Teghan Lucas dan Maciej Henneberg di Australia pada 2015 lalu. Hasilnya disebutkan hanya ada satu dari 135 kemungkinan sepasang doppelganger di dunia.

Hasil ini ditemukan berdasarkan analisis kemungkinan dua orang yang tidak saling terkait memiliki delapan fitur wajah yang sama. (suara.com)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here