Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorFoto Kades Curug Jadi Bahan Untuk Menipu Warga, Tawarkan Motor Murah

Foto Kades Curug Jadi Bahan Untuk Menipu Warga, Tawarkan Motor Murah

Bogordaily.net – Ada ada saja modus pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Seperti yang baru saja menimpa Kepala Desa (Kades). Foto Profil , Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor dibuat bahan untuk menipu warga.

Akibat modus itu, satu orang warga terkena tipu. Modus yang digunakan oleh pelaku yakni penawaran motor lelangan yang dijual dengan harga mengiurkan mengatasnamakan kades.

Menanggapi hal itu Edi Mulyadi merasa dirugikan. Pasalnya selama ini dirinya tidak pernah menawarkan atau menjual motor dengan harga murah yang dilelang oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

“Jadi ada pelaku yang memakai foto profil saya nawarin motor, tapi nomor telepon berbeda dengan lelang-lelangan yang menggiurkan harganya. Makanya warga percaya dipikir itu saya. Setelah saya mendapatkan info soal itu saya nyatakan itu bukan saya, memang foto foto saya tapi itu bukan nomor saya,”kata Kepala Desa Curug Mulyadi saat dikonfirmasi, Rabu 28 Desember 2022.

Edi Mulyadi mengatakan untuk saat ini akibat ulah pelaku itu dua warga yang sudah tertipu dan satu orang dirugikan secara materi.

“Kalau laporan baru ada dua, jadi saya mengantisipasi agar tidak berkembang menyatakan lewat RT dan staf saya agar disampaikan ke warga bahwa itu bukan saya, dan yang baru transfer itu satu orang sejumlah uang satu juta rupiah atas nama pak Tono dengan motor FCX,”kata Kades.

Edi Mulyadi mengatakan pelaku menawarkan setiap motor dengan harga bervariatif mulai dari harga Rp 5 juta- 1 juta rupiah. Atas kejadian itu kepala desa sudah melaporkan kasus itu kepada pihak kepolisian sektor Gunungsindur.

“Saya sudah lapor ke Babinmas agar tidak ada lagi warga yang tertipu dan berharap pelaku ditangkap selain melakukan mengatasnamakan Kementrian Keuangan, juga telah membuat saya dan warga saya dirugikan,”katanya.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here