Tuesday, 16 April 2024
HomeNasionalGedung Kemenkumham Kebakaran, Begini Kondisi Arsip Penting

Gedung Kemenkumham Kebakaran, Begini Kondisi Arsip Penting

Bogordaily.net terjadi di Gedung Kemenkumham, Jakarta Selatan pada Kamis, 8 Desember 2022. Bagian yang terbakar adalah gudang penyimpanan Barang Milik Negara (BMN) di lantai 5 Gedung Sentra Mulya.

Lantas, bagaimana kondisi terkini insiden tersebut?

Kemenkumham memastikan tidak ada arsip penting yang terbakar, saat terjadi gudang penyimpanan barang milik negara (BMN) kementerian tersebut.

Gedung yang terbakar itu berisi barang-barang milik negara. Namun, hanya barang-barang lama yang disimpan di sana.

Hal itu disampaikan Koordinator Humas Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman, melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 8 Desember 2022.

Menurut Erif, itu turut menghanguskan arsip lama seperti persuratan, barang bekas, dan alat tulis kantor lama yang sudah tidak terpakai.

“Alhamdulillah bukan barang-barang atau arsip penting,” kata Erif.

Erif menegaskan penyebab masih belum diketahui.

Menurut Erif, gudang BMN tersebut langsung ditangani oleh petugas pemadam sehingga kobaran api tidak meluas ke area sekitarnya.

“Api saat ini sudah berhasil dipadamkan,” katanya.

Sebelumnya, di Kemenkumham pada Kamis, 8 Desember 2022 siang mengagetkan sekaligus menghebohkan. Sejumlah ruangan terbakar termasuk ruangan kerja Menteri Yasonna Laoly.

Belum diketahui pasti penyebab itu. Namun dugaan sementara akibatbarus pendek AC yang berada di lantai lima tempat ruangan yang terbakar.

Sejumlah mobil pemadaman berdatangan. Dilaporkan ada 13 mobil damkar yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Kemenkumham itu.

Kebakaran diduga berawal adanya korsleting AC di lantai tersebut. Gedung yang terbakar itu merupakan Gedung Sentra Mulya, tempat bekerja menteri dan wakil menteri Kumham.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here