Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorGranat Nanas di Bojonggede Ternyata Masih Aktif

Granat Nanas di Bojonggede Ternyata Masih Aktif

Bogordaily.net – Ternyata benda yang ditemukan warga di di , Desa Bojong Baru, Kecamatan , Kabupaten Bogor setalah disertifikasi tim Gegana Brimob Kelapa Dua Depok merupakan granat nanas aktif.

“Tadi setelah kami tiba di lokasi melihat kondisi yang diperkirakan lima tahun lebih itu kondisi sudah berkarat itu merupakan aktif dugaan jenis nanas,” kata Ipda Fery Sitinjak, Danunit Penjinak Gegana Brimob Kelapa Dua Depok kepada wartawan, Selasa malam, 20 Desember 2022.

Setelah mengetahui itu masih aktif kata Ipda Fery timnya langsung mengevakuasi benda tersebut ke tempat yang lebih aman untuk diledakkan.

“Kalau di sini ada lapangan yang agak jauh jaraknya, lalu kita lakukan pendisposalan hasilnya tadi tangan tadi berhasil kita disposal dengan sempurna, hasilnya bagus tercerai berai dengan sempurna dan peledaknya juga sudah berhasil kita jinakkan,” kata Ipda Fery.

Lebih lanjut kata Ipda Fery setelah granat nanas diledakan untuk saat ini TKP sudah aman dan masyarakat bisa melakukan aktifitas normal.

Bahkan ia merasa bersyukur saat ditemukan benda tersebut tidak dipindahkan dari tempat satu ke tempat lainnya . Dan beruntung tidak ditemukan oleh anak-anak.

“Kalau granat kan ada pengaman pinnya itu, kalau itu ditarik lepas meledak dia, untungnya tadi pak Marzuki yang menemukan engga ganggu gugat, cuma angkat ditaro lagi. Kalau sempet tadi dicabut terganggu itu bisa meledak,” ungkapnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here