Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorHujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Masjid dan Ambulans di Jonggol

Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Masjid dan Ambulans di Jonggol

Bogordaily.net– Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon durian tumbang menimpa satu unit mobil ambulans hingga rusak berat di Kampung Tegal Putat RT 01 RW 06, Desa  Sukasirna, Kecamatan , , Kamis, 22 Desember 2022.

“1 unit mobil ambulance siaga desa Sukasirna, dan kanopi tempat wudhu yang berada di pelataran masjid rusak tertimpa pohon durian yang tumbang,” kata Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD , Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Jumat 23 Desember 2022.

Kemudian kata dia, untuk kerusakan akibat pohon duran yang tumbang tersebut yakni kanopi pada masjid.

“Area tempat wudhu yang berada di luar masjid mengalami kerusakan pada kanopi, dan ambulans rusak pada bagian depan,” jelasnya.

Selain itu kata Jalaludin, pohon durian yang tumbang kini telah dievakuasi dan saat ini keadaan sudah kondusif dan kembali normal.

Sebelumnya di tempat berbeda belasan unit rumah di Kampung Pangapuran, RT 01 RW 05, Kelurahan Tajur, Kecamatan Citeureup, rusak ringan akibat hujan deras dan angin kencang pada Rabu, 21 Desember 2022 lalu.

Menurut Jalaludin, ada 13 unit rumah yang rusak akibat adanya angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

“Ada 13 unit rumah rusak ringan sebanyak 13 Kk dan 46 Jiwa,” kata Jalaludin.

Kemudian kata dia, akibat hujan deras tiga dan menimpa beberapa rumah warga.

“Disebabkan hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan beberapa unit rumah terdampak dan 3 ,” jelasnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here