Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaIni Hadiah yang Diterima Timnas di Piala Dunia 2022, Capai Rp 6,9...

Ini Hadiah yang Diterima Timnas di Piala Dunia 2022, Capai Rp 6,9 Triliun

Bogordaily.net – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah menyiapkan bagi para pemenang . Besarannya pun fantastis, berikut rincian yang diterima para pemenang di .

Jumlah pendapatan tersebut terdiri dari lima kategori pendapatan utama. Sedangkan penjualan hak siar televisi memberikan kontribusi terbesar dengan 56 persen dari total pendapatan.

Sebanyak 32 tim baik dari yang sudah gugur atau masih berlaga tetap mendapat hadiah sesuai dengan capaiannya di turnamen sepak bola paling bergengsi edisi ke-22 kali ini.

Dikutip dari Doha News, Kamis, 15 Desember 2022 total hadiah untuk kontestan adalah sebesar 440 juta dolar AS atau sekitar Rp 6,4 triliun.

Ini adalah total hadiah terbesar dalam sejarah kompetisi empat tahunan tersebut. Hadiah yang Didapat Juara Hadiah uang yang terbesar tentu akan didapatkan oleh sang juara nanti. Nilai hadiah untuk juara pertama sangat besar, yakni sebanyak 440 juta dolar AS atau sekira Rp 6,9 triliun.

Tidak hanya juara pertama, FIFA juga akan memberikan hadiah untuk peringkat 3 hingga 32. Sebagaimana diketahui, sudah memasuki babak akhir. Pada babak semifinal, Tim Nasional (Timnas) Argentina berhasil mengalahkan Kroasia. Begitu juga dengan Prancis, yang kalahkan Maroko dengan skor 2-0.

La Albiceleste memastikan satu tempat di final . Kepastian ini membuat Timnas Argentina masuk ke partai puncak turnamen itu untuk keenam kalinya, dan kedua kalinya dalam 10 tahun terakhir.

Di babak itu, Lionel Messi dan kolega akan berhadapan dengan pemenang laga Prancis versus Maroko. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Empat tim yang berada di semifinal sudah dipastikan akan mendapatkan hadiah dari FIFA. Namun ternyata, FIFA juga sudah menyiapkan hadiah pada tim yang sudah gugur di fase grup, 16 besar dan perempatfinal. Kendati jumlahnya tidak sebesar sang kampiun, namun hadiah tersebut tentu bisa menjadi penghibur bagi tim yang gagal lolos ke final.

Berikut Daftar Rincian Hadiah :

Juara Pertama: 42 juta dolar AS (Rp659 miliar)

Juara Kedua: 30 juta dolar AS (Rp470 miliar)

Juara Ketiga: 27 juta dolar AS (Rp423 miliar)

Peringkat Keempat: 25 juta dolar AS (Rp392 miliar)

Peringkat 5-8: 17 juta dolar AS (Rp266 miliar)

Peringkat 9-16: 13 juta dolar AS (Rp203 miliar)

Peringkat 17-32: 9 juta dolar AS (Rp141 miliar)

Selain itu, setiap tim yang berpartisipasi juga akan mendapati ‘hadiah uang persiapan dari FIFA sebesar 1,5 juta dolar AS atau sekira Rp 23 miliar.

Sekadar diketahui, total hadiah pada edisi Piala Dunia kali ini lebih besar dari tahun 2018, yang mempunyai total 400 juta dolar AS atau setara Rp 6,2 triliun.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here