Tuesday, 30 April 2024
HomeNasionalKabar Duka, Budayawan Ridwan Saidi Meninggal Dunia

Kabar Duka, Budayawan Ridwan Saidi Meninggal Dunia

Bogordaily.net  yang dikenal sebagai Betawi , Minggu, 25 Desember 2022 pagi.

Kabar duka disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon melalui laman Instagram-nya, Minggu, 25 Desember 2022.

“Selamat jalan Bang . Innalillahi wainnailaihi raajiun. Kabar dari putra-putri beliau Bang telah wafat pagi ini jam 08.35 WIB di RSPI Bintaro. Insya Allah husnul khotimah. Bang RS seorang teman diskusi yang luar biasa, wawasan n pengalamannya luas. al Fatihah.,” tulis keterangan yang diunggah Fadli Zon di akun Instagram @fadlizon.

Unggahan tersebut kemudian dibanjiri ucapan dukacita dan doa untuk sang .

“Innalillahi wa innailaihi raji'un, insya Allah husnul khotimah terimakasih bisa kenal dengan Bang yang tinggi ilmunya terutama tentang budaya, sejarah, politik dan agama,” tulis warganet.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun Semoga Babe Ridwan Saidi diterima di sisi Allah sesuai amal ibadahnya,” timpal yang lain.

“Turut berduka cita atas meninggalnya babeh Ridwan Saidi, semoga beliau husnul khotimah keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan. Allahummaghfirlahu warhamhu waa'fihii wa'fu anhu. Aamiin… Baarakallahufiikum semuanya,” komentar warganet.

Sebelum , Ridwan sempat dikabarkan dalam kondisi kritis dan menjalani perawatan di RSPI Bintaro.

Sementara itu melansir laman Wikipedia, Ridwan lahir 2 Juli 1942 dikenal sebagai Betawi, sejarawan, dan intelektual Islam. Ia juga merupakan mantan anggota DPR melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada tahun 1977-1987.

Ia juga tercatat sebagai lulusan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial (FIS) Universitas Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada tahun 1974-1976.

Sebagai seorang Betawi, Ridwan banyak terlibat dalam aktivitas pelestarian budaya serta menulis buku-buku mengenai masyarakat Betawi.

Ridwan menikah dengan seorang wanita kelahiran Minang, Sumatera Barat, bernama Yahma Wisnani, pada tahun 1977 dan dikaruniai lima anak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here