Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalKecelakaan Kereta Cepat Jakarta Bandung Mengerikan, 2 tewas, Lima Luka Serius

Kecelakaan Kereta Cepat Jakarta Bandung Mengerikan, 2 tewas, Lima Luka Serius

Bogordaily.net () berlangsung mengerikan, akibat kecelakaan itu, dua orang tewas dan lima luka serius.

Kecelakaan kereta cepat itu terjadi pada pada Minggu, 18 Desember tepatnya berada di trase kereta cepat Kampung Campaka, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Polisi menyatakan dua meninggal dunia dan lima mengalami luka-luka akibat insiden tersebut.

“Yang saat ini untuk updatenya nanti akan saya tanyakan lagi, untuk korban meninggal dunia dua orang, kemudian luka berat ada lima,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 19 Desember 2022 seperti diberitakan detikcom.

Sementara itu, Corporate Secretary KCIC, Rahadian Ratry menjelaskan, kereta teknis tersebut keluar jalur di Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung.

“PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin, 19 Desember 2022 dikutip dari suara.com.

Rahadian melanjutkan, atas kejadian kecelakaan tersebut terdapat empat orang mengalami luka-luka. Saat ini, tutur dia, petugas kepolisian telah tiba di lokasi untuk melakukan pengamanan.

“KCIC akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menginvestigasi insiden ini,” ujarnya.

Rahadian menambahkan, perusahaan memastikan segenap pekerjaan yang dilakukan kontraktor senantiasa mengimplementasikan aspek Safety, Security, Health and Environment (HSE) pada setiap aktivitas kerja.

“Para kontraktor akan berkomitmen terhadap aspek keselamatan diri seluruh pekerja sehingga risiko kecelakaan kerja dapat dihindari,” pungkas Rahadian menjelaskan .***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here