Friday, 17 May 2024
HomeKulinerKelezatan Ayam Goreng dan Sop Buntut Pak Supar, Kuliner Legendaris di Semarang

Kelezatan Ayam Goreng dan Sop Buntut Pak Supar, Kuliner Legendaris di Semarang

Bogordaily.net merupakan salah satu destinasi di yang wajib Anda kunjungi. Rumah makan yang tidak terlalu besar itu cukup ramai pengunjung.

Bahkan pengunjung harus antre hingga satu jam untuk mendapatkan kursi. Sebelum masuk, pengunjung diberikan nomor antrian.

Beberapa orang memilih untuk membawa pulang hidangannya, tetapi ada juga yang rela untuk menunggu demi mencicipi langsung hidangan ayam kampung dan sop buntut andalan kedai ini.

Setelah pembeli masuk dan duduk di dalam rumah makan, pelayan langsung menanyakan menu minuman, pelayan juga menanyakan pilihan menu lain khususnya sop buntut yang juga menjadi andalan di sana, termasuk menu tambahan seperti petai dan sambal bawang. Untuk ayam, sambal, lalapan, ati dan ampela langsung disajikan di atas meja.

Untuk harganya juga cukup terjangkau, ayam kampung goreng dibanderol dengan harga Rp 25 ribu per potong, sedangkan sop buntut Rp 60 ribu. Untuk menu lainnya harganya cukup bervariasi.

Memang benar, ayam goreng Pak Supar memang memiliki cita rasa yang sangat khas.

Sambal khas kedai ini cenderung manis. Bagi yang suka pedas dianjurkan memilih sambal korek yang paling pedas di antara ketiganya.

Racikan bumbu yang terjaga secara turun temurun menjadi rahasianya. Meski ayam kampung tetapi dagingnya begitu lembut saat digigit. Selain itu, bumbu juga begitu merasuk hingga bagian dalam ayam.

Dagingnya ada perpaduan rasa gurih dan sedikit manis. Ditambah lagi dengan sambal bawang yang begitu cetar membuat keringat berkucuran. Pedas dipadu dengan lembutnya daging ayam dan nasi hangat memang menjadi perpaduan yang pas.

Hidangan pamungkas selanjutnya ialah sup buntut yang masih mengepul panas. Daging ekor yang tersaji cukup banyak, dan dipotong besar-besar.

Saat disesap kuah keruhnya, kaldu pun begitu terasa di mulut. Daging buntut yang empuk sesekali terasa menggeliat dalam kunyahan. Besar dan banyaknya daging buntut yang empuk menjadi alasan kepuasan pelanggan di sini.

Jika ingin berkunjung, kedai ini berlokasi di Jalan Moh.Suyudi No.48, Miroto, Tengah, Kota , Jawa Tengah. Buka mulai pukul 10.00 – 22.30 WIB.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here