Friday, 29 March 2024
HomePolitikKetum Hanura Ngaku Belum Dukung Capres Siapa Pun, Termasuk Anies

Ketum Hanura Ngaku Belum Dukung Capres Siapa Pun, Termasuk Anies

Bogordaily.net–  Ketua Umum (Ketum) OSO atau menyatakan partainya belum memutuskan untuk mendukung salah satu calon presiden (capres) manapun termasuk Anies Baswedan.

“Saya belum mendukung siapa pun (capres), apalagi Anies Baswedan,” kata (OSO) saat memberi sambutan dalam acara hari ulang tahun (HUT) ke-16 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 21 Desember 2022 sebagaimana dikutip  Suara.com.

OSO mengaku, sampai saat ini masih tetap mendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sejak awal mendukung Jokowi, sampai yang kedua tetap mendukung Jokowi dan sampai terakhir pun tetap mendukung Jokowi,” kata OSO disambut tepuk tangan ribuan kader Hanura yang hadir.

OSO juga menyebut ia tidak lagi mencari kekuasaan, pangkat, dan jabatan sehingga terkait kabinet mendatang,  tetap menunggu arahan dari Presiden Jokowi.

Pernyataan tersebut ia sampaikan di depan kader Hanura dan tamu yang datang, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sementara itu, Jokowi dalam sambutannya mengatakan, hanya Hanura yang perayaan hari ulang tahunnya dihadiri Presiden dan Wakil Presiden secara bersamaan.

Presiden dalam sambutannya sempat menyatakan bahwa Hanura adalah partai yang paling enak diajak berkoalisi.

Berdasarkan pengalamannya didukung Hanura dua periode, menurutnya, Hanura adalah partai yang konsisten mendukung calon presiden.

“Paling enak koalisi itu ya memang dengan Hanura. Nggak tengok kanan, nggak tengok kiri. Saya buktinya, dari 2014, 2019, nggak pernah meleng ke mana-mana . Konsistensi itu yang penting dalam membangun negara ini, penting sekali konsistensi,” ujar Jokowi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here