Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorKomplotan Pelaku Curanmor Diringkus di Bogor, Nih Tampangnya

Komplotan Pelaku Curanmor Diringkus di Bogor, Nih Tampangnya

Bogordaily.net–  Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) menangkap empat orang pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor alias curanmor di wilayah Jalan Pandu Raya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogkr Utara, pada Rabu 30 November 2022.

Keempat pelaku pencurian sepeda motor ini diantaranya berusia di bawah umur yakni ARY (17), JDA (16), IM (20) dan RS (20). Komplotan curanmor berasal dari Banten melakukan aksinya di kedai Bakso Mas Joko Jalan Pandu Raya, Kelurahan Tegal gundil, Kecamatan Bogor Utara, pada Rabu, 30 November 2022 lalu sekitar pukul 04.30 WIB.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan menjelaskan, komplotan pelaku melancarkan aksinya ketika melintas di Jalan Pandu Raya dan melihat sepeda motor yang terparkir di dalam gerbang Kedai Bakso. Lantaran ada kesempatan, komplotan tersebut berniat mengambil sepeda motor dengan merusak gembok pagar.

Namun, aksi pelaku diketahui oleh anggota polisi yang sedang patroli dan merasa curiga, polisi pun menabrakan kendaraannya ke motor tersangka hingga terjatuh dan melarikan diri ke arah Taman Corat Coret.

Polis pun terus mengejar para pelaku sambil memberikan tembakan peringatan, tetapi para tidak digubris.

“Bahkan salah satu tersangka sempat mengeluarkan senjata tajam jenis golok,” kata AKBP Ferdy saat konferensi pers di Mako , Senin 5 Desember 2022.

Saat dilakukan pemeriksaan, polisi mengamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis golok dan kunci letter T. Akibat perbuatannya, para tersangka disangkakan Pasal 363 pencobaan pencurian dan Pasal 2 Ayat 1 Undang-undang Darurat Republik Indonesia dengan hukuman penjara maksimal 20 tahun.

“Untuk pencurian kendaraan bermotor maksimal 7 tahun penjara sesuai Pasal 363 KUHP tentang pencurian,” katanya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here