Monday, 29 April 2024
HomeHiburanLagi Viral, Ini 4 Manfaat Anak Bermain Lato-lato

Lagi Viral, Ini 4 Manfaat Anak Bermain Lato-lato

Bogordaily.net belakangan ini dua bola plastik yang dihubungkan dengan seutas tali atau dikenal dengan nama lato-lato sedang digandrungi anak-anak. Tak hanya seru, ternyata ini memiliki manfaat bagi anak-anak, salah satunya mengasah kemampuan motorik anak.

Meski populer di Tanah Air, lato-lato ternyata bukan asli tradisional Indonesia. ini juga dikenal dengan beberapa nama, seperti katto-katto, tek-tek, lato-lato.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, sederhana ini ternyata memiliki sejumlah manfaat selain mengasah motorik anak yakni melatih kesabaran :

1. Melatih Kemampuan Motorik Anak

Main lato-lato dapat melatih kemampuan motorik anak dengan lebih baik lagi dari pada sebelumnya.

2. Tingkatkan Kepercayaan Diri

Lato-lato juga bisa membuat anak memiliki kepercayaan diri saat berbaur bersama teman-temannya.

3. Tingkatkan Kecerdasan Anak

Dalam satu , tentu menuntut anak untuk menggunakan strategi untuk bisa menang dari lawannya. Contoh ini salah satunya adalah latto-latto.

Biasanya anak yang main lato-lato, akan mengayunkan bola dengan cara ke atas dan ke bawah dan membuat bola beradu dengan cepat.

4. Mengontrol Emosi

tradisional ini juga banyak berfungsi untuk mengendalikan emosi anak. Untuk memenangkan ini, maka anak harus menjaga emosi dan suasana hati saat menyeimbangkan ayunan bola yang sedang beradu dengan konstan.

Jika emosi tidak bisa diolah dengan baik, kemungkinan anak akan kalah dalam permainan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here