Friday, 29 March 2024
HomeTravellingLibur Natal, Ribuan Warga Kunjungi Kebun Raya Bogor

Libur Natal, Ribuan Warga Kunjungi Kebun Raya Bogor

Bogordaily.net– Libur Hari Natal, ribuan warga Bogor dan sekitarnya, mengunjungi (KRB) untuk menghabiskan akhir pekannya, pada Minggu 25 Desember 2022.

Para pengunjug mulai memadati kawasan KRB sejak pukul 09.00 WIB, warga yang datang lebih dominan membawa keluarga mereka, mulai dari anak-anak hingga remaja. Kesempatan hari libur ini dimanfaatkan untuk berkumpul, sekadar untuk berswafoto, piknik, dan berbincang di area .

Humas , Muhammad Djohari menjelaskan lonjakan pengunjung saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tidak berbeda terlalu jauh dengan akhir pekan sebelumnya. Atau bisa dibilang relatif normal dan terkendali.

“Kisaran pengunjung sekitar 4.000 sampai 5.000 orang, untuk kapasitas Kebun Raya, sekitar 20.000 lebih,” kata Djohari kepada Bogordaily.net, Minggu 25 Desember 2022.

Humas , Muhammad Djohari. (Irfan/Bogordaily.net)

Ia menambahkan, untuk Hari Natal, harga tiket masuk ke KRB, tidak ada kenaikan harga, atau bisa dibilang normal yaitu Rp26.500. Serta tidak ada promo khusus untuk harga tiket saat libur Nataru 2022. Namun meski demikian, para pengunjung tetap antusias menghabiskan akhir pekannya di KRB.

Para pengunjung, kata Djohari, mulai memadati kawasan KRB sejak pukul 09.00 WIB, karena sebelumnya Bogor diguyur hujan saat pagi hari. Mereka datang secara bersama-sama dan menyebabkan antrian tiket beberapa menit saja. Hal itu masi bisa dibilang normal.

Suasana , Minggu, 25 Desember 2022. (Irfan/Bogordaily.net)

“Sebelum jam 09.00 pagi, sempat hujan, jadi pas reda, para pengunjung mulai memadati kebun raya. Merek datang tidak secara bertahap,” jelas Djohari.

Ia menghimbau kepada para pengunjung agar tidak berteduh di bawah pohon saat berkunjung ke KRB, terlebih ketika musim hujan melanda khususnya di wilayah . Serta ia menyarankan agar pengunjung membawa payung.

“Untuk pengunjung diimbau agar tidak berteduh di bawah pohon. Silahkan berteduh di tempat yang telah disediakan,” imbaunya.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here