Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorLubang Besar Bikin Macet Jalan Sholeh Iskandar Macet, Contraflow Diterapkan

Lubang Besar Bikin Macet Jalan Sholeh Iskandar Macet, Contraflow Diterapkan

Bogordaily.net– Arus lalu lintas di , Kecamatan Tanah Sareal, mengalami kemacetan panjang hingga satu kilometer dari arah Simpang Yasmin menuju underpass. Kemacetan ini akibat adanya penutupan jalan dan pemberlakuan rekayasa lalu lintas contra flow pada Jumat 2 Desember 2022.

Pantauan di lokasi pada pukul 14.00 WIB, penutupan sebagian jalan tepatnya di lokasi jalan berlubang yang amblas beberapa waktu lalu menyebabkan kemacetan yang cukup panjang baik dari arah Bogor Kota menuju Yasmin maupun sebaliknya.

Petugas lalin dari Dinas Perhubungan (Dishub) sedang mengurai kemacetan. Sedangkan, kondisi jalan yang berlubang atau amblas kini sudah dibongkar oleh dinas terkait yakni PUPR menggunakan alat berat.

Informasi dihimpun, pasca amblas, polisi langsung menerapkan rekayasa lalulintas (Lalin) di untuk mengantisipasi kemacetan panjang. Polsek Tanah Sareal, juga memberlakukan rekayasa tersebut, pada Rabu 30 November 2022.

Kondisi arus lalu lintas di diberlakukan contra flow untuk mengatasi kemacetan panjang. (Ibnu/bogordaily.net).

Kanit Lantas Polsek Tanah Sareal, Ipda Supriyo mengatakan, rekayasa lalin di itu diterapkan dengan cara menutup beberapa putaran arah seperti di Area Mitra 10, kemudian di kawasan Mall Yogya. Semua kendaraan tidak bisa memutar seperti  biasanya di area tersebut.

“Pertama yang kami tutup yaitu putaran arah Mitra 10, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalan yang mengalami amblas,” kata Kanit Lantas Polsek Tanah Sareal, Ipda Supriyo kepada Bogordaily.net, Rabu 30 November 2022.

Lantaran kedua putaran arah tersebut ditutup, kata Ipda Supriyo, kendaraan yang akan memutar ke Jalan Raya Sholeh Iskandar arah Lotte Mart terpaksa diputarkan di area Tugu . Rekayasa arus lalu-lintas itu berlangsung sejak Selasa 29 November siang hari.

“Sudah diberlakukan sejak kemarin siang hingga Magrib. Hal itu efektif, namun saat pagi hari tadi, dibarengin dengan keberangkatan warga untuk beraktivitas, kemacetan terjadi kembali,” jelas Ipda Supriyo.

Ia pun mengimbau kepada para pengendara untuk memilih jalur Bogor Utara bagi yang ingin menuju ke wilayah Tugu Kujang dan sekitarnya. Sebab saat pagi hari, kemacetan tak terhindarkan. Meski demikian, petugas terus melakukan pengaturan lalu-lintas.

“Untuk masyarakat yang akan menuju ke arah tugu , bisa melalui jalur Johar, kebon pedes, kemudian ke arah jalur Bogor Utara,” imbuhnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here