Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorLurah Harjasari Arief Hidayat Kawal Pembagian Bantuan untuk 855 KPM

Lurah Harjasari Arief Hidayat Kawal Pembagian Bantuan untuk 855 KPM

Bogordaily.net– Sebanyak 855 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah menerima bantuan subsidi BBM, PKH, dan sembako dari pemerintah. Lurah Harjasari Arief Hidayat turut mengawal proses pencairan bantuan di kantor Kelurahan Jalan Rulita, Harjasari, Bogor Selatan, Sabtu, 3 Desember 2022.

“Bantuan ini diberikan pemerintah sebagai kompensasi dari naiknya harga BBM, penyaluran bantuannya lewat kantor pos, semua penerima bantuan mengantri dengan tertib untuk mendapatkannya,” kata Lurah Harjasari Arief Hidayat.

Lurah Harjasari Arief Hidayat mengawal proses penyaluran bantuan subsidi BBM, PKH, dan sembako dari pemerintah. (Ibnu/Bogordaily.net)

Ia menuturkan bantuan-bantuan dari pemerintah yang disalurkan kepada masyarakat adalah BLT sembako sebesar Rp600 ribu, bantuan BBM Rp300 ribu dan bantuan PKH Rp500 ribu.

Tentunya, bantuan tersebut meski tidak sepenuhnya dapat mencukupi kebutuhan masyarakat, tetapi setidaknya bisa mengurangi beban mereka, imbas dari naiknya harga BBM beberapa waktu lalu. Bantuan itu juga diberikan kepada yang memang benar-benar membutuhkannya.

Teknis penyaluran bantuan ini, kata Arief, warga cukup membawa KTP, KK dan barcode yang sudah di sampaikan oleh RT/RW. Warga hanya datang ke kantor dan dari petugasnya itu dari kantor pos. Jadi, warga datang dan menunjukkan barcode, KTP dan KK kemudian di foto dan di input ke aplikasi bantuan sosial yang dilakukan oleh kantor pos.

“Semua bantuan tersalurkan dengan baik, alhamdullilah semua yang hadir dapat menerimanya atau merasakan manfaat dari bantuan ini, semoga bisa berguna,” jelasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here