Lurah Harjasari Arief Hidayat Kawal Pembagian Bantuan

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Kota Bogor · 3 Dec 2022 20:30 WIB

Lurah Harjasari Arief Hidayat Kawal Pembagian Bantuan untuk 855 KPM


 Lurah Harjasari Arief Hidayat mengawal proses penyaluran bantuan subsidi BBM, PKH, dan sembako dari pemerintah. (Ibnu/Bogordaily.net) Perbesar

Lurah Harjasari Arief Hidayat mengawal proses penyaluran bantuan subsidi BBM, PKH, dan sembako dari pemerintah. (Ibnu/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net– Sebanyak 855 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kelurahan Harjasari menerima bantuan subsidi BBM, PKH, dan sembako dari pemerintah. Lurah Harjasari Arief Hidayat turut mengawal proses pencairan bantuan di kantor Kelurahan Jalan Rulita, Harjasari, Bogor Selatan, Kota Bogor Sabtu, 3 Desember 2022.

“Bantuan ini diberikan pemerintah sebagai kompensasi dari naiknya harga BBM, penyaluran bantuannya lewat kantor pos, semua penerima bantuan mengantri dengan tertib untuk mendapatkannya,” kata Lurah Harjasari Arief Hidayat.

Lurah Harjasari Arief Hidayat mengawal proses penyaluran bantuan subsidi BBM, PKH, dan sembako dari pemerintah. (Ibnu/Bogordaily.net)

Ia menuturkan bantuan-bantuan dari pemerintah yang disalurkan kepada masyarakat adalah BLT sembako sebesar Rp600 ribu, bantuan BBM Rp300 ribu dan bantuan PKH Rp500 ribu.

Tentunya, bantuan tersebut meski tidak sepenuhnya dapat mencukupi kebutuhan masyarakat, tetapi setidaknya bisa mengurangi beban mereka, imbas dari naiknya harga BBM beberapa waktu lalu. Bantuan itu juga diberikan kepada yang memang benar-benar membutuhkannya.

Teknis penyaluran bantuan ini, kata Arief, warga cukup membawa KTP, KK dan barcode yang sudah di sampaikan oleh RT/RW. Warga hanya datang ke kantor Kelurahan Harjasari dan dari petugasnya itu dari kantor pos. Jadi, warga datang dan menunjukkan barcode, KTP dan KK kemudian di foto dan di input ke aplikasi bantuan sosial yang dilakukan oleh kantor pos.

“Semua bantuan tersalurkan dengan baik, alhamdullilah semua yang hadir dapat menerimanya atau merasakan manfaat dari bantuan ini, semoga bisa berguna,” jelasnya.(Ibnu Galansa)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tim Kujang Polresta Bogor Kota, Amankan Ratusan Botol Miras

29 January 2023 - 21:04 WIB

Insiden Kecelakaan Pelajar SMA saat Kendarai Sepeda Listrik, BEAM Mobility Indonesia Angkat Suara

29 January 2023 - 16:11 WIB

Kecelakaan Beam

Pemkot Bogor Pastikan Siap Gelontorkan Rp45 Miliar untuk RTLH

29 January 2023 - 15:44 WIB

Pemkot Bogor siap menggelontorkan dana untuk RTLH

Minggu Tetap Buka, Berikut Jadwal Layanan SIM Keliling Polresta Bogor Kota, 29 Januari 2023

29 January 2023 - 06:23 WIB

Hujan Seharian, Berikut Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Minggu, 29 Januari 2023

29 January 2023 - 05:39 WIB

Prakiraan Cuaca hari ini

Prodi FTS UIKA Bogor Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, yu Gabung!

28 January 2023 - 20:36 WIB

pendaftaran FTS UIKA Bogor
Trending di Kota Bogor