Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorMonyet Liar Masuk Permukiman Warga, Petugas Damkar Gercep Lakukan Rescue

Monyet Liar Masuk Permukiman Warga, Petugas Damkar Gercep Lakukan Rescue

Bogordaily.net – Seekor masuk ke permukiman warga di Kampung Tegal Manggah, Kecamatan Tengah, Kota , pada Minggu 11 Desember 2022. Sontak kejadian tersebut menjadi tontonan warga sekitar dan diabadikan dalam smartphone mereka masing-masing.

Berdasarkan video berdurasi 15 detik yang diterima Bogordaily.net, seekor monyet tersebut berkeliaran di permukiman warga dan berlarian di atap salah satu rumah warga. Monyet tersebut menjadi tontonan warga dan membuat pemilik rumah merasa was-was.

Mereka para pemilik rumah berusaha mengusir tersebut dengan cara melemparinya menggunakan batu-batu kecil. Namun sang monyet tetap berkeliaran di atap rumah warga, sambil berlarian.

Sementara itu, selang beberapa menit dari kejadian, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota , berhasil mengevakuasi seekor tersebut dan mengikat lehernya menggunakan tali tambang, agar tidak kabur kembali.

“Biarin-biarin, monyetnya udah direscue, udah ketangkep, biarin (jalan),” kata salah seorang petugas Damkar dalam video yang diterima Bogordaily.net, Minggu 11 Desember 2022

Petugas Damkar tersebut kemudian mengikat monyet itu menggunakan tali tambang dan membiarkannya berkeliaran dalam pengawasan petugas. Hal itu menjadi bahan hiburan para petugas yang sudah berhasil merescue monyet tersebut.

Sampak berita ini diterbitkan, belum diketahui seekor monyet tersebut berasal darimana dan termasuk hewan liar atau ada pemiliknya. Namun akibat hal itu, warga Kampung Tegal Manggah, Kecamatan Tengah, dibuat heboh dan panik.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here