Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorMPM UIKA Gelar Dialog Kebangsaan Bersama Perumda Tirta Pakuan

MPM UIKA Gelar Dialog Kebangsaan Bersama Perumda Tirta Pakuan

Bogordaily.net–Menuju Indonesia Emas 2045, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor (MPM UIKA) menggelar dialog kebangsaan bersama Direktur Utama , Rino Indira Gusniawan, pada Rabu 7 Desember 2022.

Dialog kebangsaan yang bertajuk “Manifestasi Pendidikan dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045” tersebut membahas tentang pentingnya keahlian serta jiwa kewirausahaan yang harus dimiliki setiap insan terutama para akademisi.

“Dua hal yang penting untuk generasi sekarang pertama yaitu keahlian, karena lewat keahlian kita dapat bersaing di tataran nasional bahkan internasional,” kata Direktur Utama , Rino Indira Gusniawan, Rabu 7 Desember 2022.

Ia mengatakan, hal itu sangat penting bagi generasi penerus bangsa, dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Indonesia Emas 2045 mendatang. Hal itu tentunya untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan ahli dalam bidangnya.

“Akan tetapi untuk mencapai hal itu banyak tahapan tahapan yang harus dilalui, seperti  atmosfer pendidikan harus diperbaiki, lingkungan kemahasiswaan juga harus di tingkatkan, kita harus mulai menggalakan lingkungan pendidikan yang ramah lingkungan dan on job training harus dilakukan,” jelas Rino.

Sementara itu, Ketua MPM Ari Jamhari menambahkan, para mahasiswa tentunya sudah mempersiapkan diri untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 mendatang. Untuk itu, saran yang telah disampaikan para narasumber akan menjadi acuan dan dipelajari, agar SDM menjadi mumpuni.

“Jika kita ingin melihat Negara kita maju, maka lihat lah generasi mudanya hari ini apakah masih peduli terhadap persoalan bangsa dan negaranya, atau kan diam saja apatis mengikuti arus seperti sampah,” ujar Ari Jamhari.

Sementara itu acara tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber yakni Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Deddy Supriadi S.pd, Anggota DPRD Heri Cahyono, Ketua LBH Dr. Ibrahim Fajri S.H.M.EI.

Kemudian Dirut Peruma Tirta Pakuan , Rino Indira Gusniawan, Tenaga Ahli Kemenpora RI Dr. Jonni Mardijal M.M dan Keynote Speaker oleh Wakil Wali , Dedie A Rachim.(Muhammad Irfan Ramdan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here