Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaPeduli Warga,Koptu Andry Lakukan Pendataan Kesehatan Kepada Lansia dan Balita

Peduli Warga,Koptu Andry Lakukan Pendataan Kesehatan Kepada Lansia dan Balita

Bogordaily.net – Babinsa Kelurahan Sempur Koptu Andry Herliyanto bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan pendataan kesehatan kepada lanjut usia dan . Pendataan itu dilakukan sebagai sasaran dan Posbindu di Mushola Al-Hidayah, RT.06/RW.03, Air Mancur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat 2 Desember 2022.

Koptu Andry Herliyanto mengatakan, pendataan ini sangat penting untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing.

Untuk mengetahui jumlah lanjut usia dan yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan, maka dari itu dilakukan pendataan yang dilakukan oleh petugas Puskesmas, Kader serta PKK Kelurahan Sempur.

Setelah dilakukan pendataan, nantinya, dan bisa melakukan pengobatan di dan posbindu untuk memeriksa gula darah, kolestrol serta tekanan darah.

“Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mencegah penyakit yang mereka derita, sedangkan dengan menimbang BB serta memberikan vitamin,” kata Babinsa Kelurahan Sempur Koptu Andry Herliyanto.

Menurutnya, selaku Babinsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk mendampingi setiap kegiatan di wilayah binaan.

Koptu Andry Herliyanto berpesan terutama kepada para agar perhatikan pola makan dan istirahat yang cukup, dengan usia tua,sudah pasti rentan dari segala penyakit.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here