Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPelda Iwan Hadiri Syukuran Jelang Pembangunan Underpass Batutulis

Pelda Iwan Hadiri Syukuran Jelang Pembangunan Underpass Batutulis

Bogordaily.net–  Kelurahan Batu Tulis Pelda Iwan S menghadiri acara syukuran dimulainya pengerjaan pembangunan proyek underpass yang melintasi rel kereta api menghubungkan antara dua RW yaitu RW 07 dan RW 10 di rumah Dinas PT KAI (depan stasiun Batu Tulis), Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Sabtu 3 Desember 2022.

Pelda Iwan S mengatakan, niat dari syukuran adalah memohon doa kepada Yang Maha Kuasa agar dalam pengerjaan proyek diberikan keselamatan kepada seluruh karyawan dan diberi barokah oleh Allah SWT.

“Acara syukuran adalah ciri khas dan adat dari dulu yang dianut oleh para leluhur kita, semoga diberi keselamatan dan diijabah oleh Allah SWT, dalam do'a disebutkan juga meminta do'a kepada leluhur yang telah mendahului kita,” kata Kelurahan Batu Tulis Pelda Iwan S.

Pelda Iwan S mengikuti kegiatan syukuran sebelum pembangunan proyek underpass di wilayah Batutulis. (Istimewa/Bogordaily.net)

Menurutnya, acara syukuran ini dilakukan sebelum dilakukan pembangunan proyek under pass. bersama semua pihak meminta agar diberikan keselamatan, kelancaran dan kemudahan dalam pekerjaan.

“Pembangunan proyek under pass ini dilakukan karena sebelumnya Jalan Batu Tulis sering mengalami kemacetan,” ujarnya.

Sementara itu acara syukuran sebelum perbaikan jalan ini merupakan salah satu bentuk rangkaian kegiatan dalam hidup bermasyarakat yang tindakannya terikat pada aturan agama maupun adat istiadat, dalam bentuk acara makan bersama yang makanannya telah disucikan atau diberi doa.(Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here