Pemkab Prioritaskan Penekanan Korupsi di Sektor Pemerintah

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China Harga Emas Antam Hari Ini, Senin 30 Januari 2023 Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023 Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Senin, 30 Januari 2023 Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Kabupaten Bogor · 9 Dec 2022 13:08 WIB

Peringati Harkodia Tahun 2022, Pemkab Prioritaskan Pencegahan dan Penekanan Korupsi di Sektor Pemerintah


 Plt. Bupati Iwan Setiawan saat diwawancarai usai Kegiatan acara puncak peringatan hari antikorupsi sedunia (Harkodia) Tahun 2022, pada Jumat, 9 Desember 2022. (Mutia/Bogordaily.net) Perbesar

Plt. Bupati Iwan Setiawan saat diwawancarai usai Kegiatan acara puncak peringatan hari antikorupsi sedunia (Harkodia) Tahun 2022, pada Jumat, 9 Desember 2022. (Mutia/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar acara puncak peringatan Hari Anti Korupsi Se-dunia (Harkodia) Tahun 2022 di ruang RR I Sekretaris Daerah (Sekda), pada Jumat, 9 Desember 2022. Plt. Bupati Iwan Setiawan mengungkapkan pencegahan dan penekanan korupsi itu menjadi prioritas yang ada di semua sektor pemerintah. Menurutnya, pencegahan bukan hanya di pemerintah Kabupaten dan Dinas namun juga Desa.

“Pencegahan dan penekanan korupsi ini menjadi sebuah prioritas yang ada di semua lini sektor pemerintah,” ucap Iwan Setiawan saat memberikan keterangan.

Ia menyebut, kegiatan itu untuk mengingatkan seluruh stakeholder bahwa langkah antisipasi korupsi ini bersifat masif khususnya di Kabupaten Bogor.

“Kegiatan-kegiatan yang tadi ada sosialisasi. Di Bogor sendiri pastinya untuk mengingatkan kepada seluruh stakeholder jika kegiatan hari ini bener-bener masif dan intinya bukan hanya sebuah event,” papar Iwan.

Kendati demikian, dirinya juga ingin menguatkan inspektorat. Sebab, kata dia inspektorat merupakan lembaga yang diakui yang sifatnya pencegahaan bukan penindakan.

Jadi katanya, siapapun yang diperiksa oleh inspektorat jangan menganggapnya seperti angin laut. Dalam hal ini, pihaknya meminta agar inspektorat lebih tegas dan berwibawa.

“Makanya kami ingin menguatkan inspektorat karena inspektorat merupakan lembaga yang diakui. Saya tidak mau orang kalau diperiksa inspektorat itu tidak seperti angin laut,” pungkas Plt. Bupati Iwan Setiawan memberikan tambahan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Sepasang Satwa Endemik Elang Jawa Dilepasliarkan di Bumi Tegar Beriman

30 January 2023 - 18:07 WIB

elang jawa

Fakta Penculikan Anak di Gunung Sindur Bogor, Ini Penjelasan Sekolah dan Polisi!

30 January 2023 - 16:42 WIB

Fakta Penculikan Anak di Gunung Sindur Bogor, Ini Penjelasan Sekolah dan Polisi!

Geger, Kabar Penculikan Anak di Gunung Sindur Bogor, Disdik Kabupaten Bogor Tebar Surat Edaran ke Sekolah

30 January 2023 - 16:21 WIB

Geger, Kabar Penculikan Anak di Gunung Sindur Bogor, Disdik Kabupaten Bogor Tebar Surat Edaran ke Sekolah

Bahaya OTK, Dua Pemuda Ditodong Celurit di Gunung Sindur

30 January 2023 - 16:00 WIB

Bahaya OTK

BKPSDM Kabupaten Bogor Sebut 100 ASN Bakal Dilantik Bulan Februari

30 January 2023 - 15:34 WIB

BKPSDM Kabupaten Bogor

Yara Pottery Studio, Tempat Belajar Seru Membuat Gerabah

30 January 2023 - 15:23 WIB

Yara Pottery Studio
Trending di Kabupaten Bogor