Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPeringati Harkodia Tahun 2022, Pemkab Prioritaskan Pencegahan dan Penekanan Korupsi di Sektor...

Peringati Harkodia Tahun 2022, Pemkab Prioritaskan Pencegahan dan Penekanan Korupsi di Sektor Pemerintah

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar acara puncak peringatan Hari Anti Se-dunia (Harkodia) Tahun 2022 di ruang RR I Sekretaris Daerah (Sekda), pada Jumat, 9 Desember 2022. Plt. Bupati Iwan Setiawan mengungkapkan pencegahan dan penekanan itu menjadi prioritas yang ada di semua sektor pemerintah. Menurutnya, pencegahan bukan hanya di pemerintah Kabupaten dan Dinas namun juga Desa.

“Pencegahan dan penekanan ini menjadi sebuah prioritas yang ada di semua lini sektor pemerintah,” ucap Iwan Setiawan saat memberikan keterangan.

Ia menyebut, kegiatan itu untuk mengingatkan seluruh stakeholder bahwa langkah antisipasi ini bersifat masif khususnya di Kabupaten Bogor.

“Kegiatan-kegiatan yang tadi ada sosialisasi. Di Bogor sendiri pastinya untuk mengingatkan kepada seluruh stakeholder jika kegiatan hari ini bener-bener masif dan intinya bukan hanya sebuah event,” papar Iwan.

Kendati demikian, dirinya juga ingin menguatkan inspektorat. Sebab, kata dia inspektorat merupakan lembaga yang diakui yang sifatnya pencegahaan bukan penindakan.

Jadi katanya, siapapun yang diperiksa oleh inspektorat jangan menganggapnya seperti angin laut. Dalam hal ini, pihaknya meminta agar inspektorat lebih tegas dan berwibawa.

“Makanya kami ingin menguatkan inspektorat karena inspektorat merupakan lembaga yang diakui. Saya tidak mau orang kalau diperiksa inspektorat itu tidak seperti angin laut,” pungkas Plt. Bupati Iwan Setiawan memberikan tambahan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here