Pengurus Matlahul Anwar Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Kabupaten Bogor · 3 Dec 2022 15:46 WIB

Pengurus Matlahul Anwar Kabupaten Bogor Resmi Dilantik


 Pengurus Daerah Matlahul Anwar (MA)  Kabupaten Bogor 2022-2023 resmi dilantik, Sabtu, 3 Desember 2022.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Pengurus Daerah Matlahul Anwar (MA) Kabupaten Bogor 2022-2023 resmi dilantik, Sabtu, 3 Desember 2022.(Istimewa/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net–  Ketua Umum Pengurus Wilayah Mathlaul Anwar (PWMA) Provinsi Jawa Barat KH Yayan Hasuna Hudaya resmi melantik Pengurus Daerah Matlahul Anwar (MA)  Kabupaten Bogor 2022-2023. Pelantikan yang berlangsung di Hotel Duta Berlian Dramaga, Bogor dihadiri sejumlah ormas Islam Anggota DPR Kabupaten Bogor, MUI dan Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin, Sabtu 3 Desember 2022.

Dalam sambutannya KH Yayan Hasuna berpesan kepada pengurus MA Kabupaten Bogor untuk tetap solid menjaga kesatuan bersama ormas Islam lainya.

“Saat ini ulama dan umaro itu tidak bisa dipisahkan. Umaro itu ada eksklusif yudikatif, ulama itu ada MUI, NU, Matlahul Anwar Muhammadiyah sehingga harus bersatu untuk bangsa ini, termasuk Matlahul Anwar,” kata KH Yayan Hasuna Hudaya dalam sambutannya.

Menurut Yayan, di Indonesia ada MUI sehingga ada yang mengurus ormas Islam untuk tetap solid dan kompak demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Makanya saat ini ada kelompok luar yang coba ingin memecah belah tapi alhamdulilah belum bisa maka dari itu kita harus bersatu,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Ketua Matlahul Anwar Kabupaten Bogor H Azis Sarnata tentu selaku ketua ia akan menjadikan MA di Kabupaten Bogor semakin berkembang berjalan bersama dengan ormas islam lainnya.

“Sejak awal ormas Islam Matlahul Anwar ini tidak menyekat yekat dengan ormas Islam lainnya tentu kami bersama NU, Muhammadiyah, Persatuan Umat Islam, dan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia bersama-sama untuk kemajuan bangsa ini, khusunya di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Apalagi untuk dunia pendidikan MA Kabupaten Bogor terus mendorong madrasah di bawah naungan MA ini untuk lebih baik mencerdaskan generasi penerus yang ada di pelosok Kabupaten Bogor.

“Saat ini hampir 90 persen sekolah-sekolah MA di Kabupaten Bogor itu ada di pelosok, jadi kita terus memberikan semangat kepada para guru dan kepala sekolah, dan kita juga mendorong peran serta pemerintah agar lebih dominan untuk  memajukan madrasah baik itu dari infrastruktur maupun insentif guru,”ungkapnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Minibus Tabrak 2 Truk TNI di Puncak, Polisi Perkirakan Kerugian Capai Rp20 Juta

29 January 2023 - 17:59 WIB

Minibus Truk TNI Puncak

Pembangunan Mahkota Tugu Pancakarsa, Pemkab Bogor Anggaran Rp500 Juta

29 January 2023 - 15:07 WIB

Mau Cek Listrik, Petugas PLN Temukan Mayat di Jonggol! Berikut Kronologinya

29 January 2023 - 11:27 WIB

Mayat ditemukan di Jonggol

Harlah 1 Abad, Plt Bupati Bogor Dukung Penuh Kegiatan NU

28 January 2023 - 22:46 WIB

harlah NU

DPKPP Kejar Target Pembangunan RTLH di Kabupaten Bogor

28 January 2023 - 21:57 WIB

RTLH di Kabupaten Bogor

Aksi Pembacokan di Gunungsindur, Seorang Remaja Jadi Korban 

28 January 2023 - 21:53 WIB

Pembacokan Gunungsindur
Trending di Kabupaten Bogor