Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorPengurus Matlahul Anwar Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

Pengurus Matlahul Anwar Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

Bogordaily.net–  Ketua Umum Pengurus Wilayah Mathlaul Anwar (PWMA) Provinsi Jawa Barat KH Yayan Hasuna Hudaya resmi melantik Pengurus Daerah (MA)  2022-2023. Pelantikan yang berlangsung di Hotel Duta Berlian Dramaga, Bogor dihadiri sejumlah ormas Islam Anggota DPR , MUI dan Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin, Sabtu 3 Desember 2022.

Dalam sambutannya KH Yayan Hasuna berpesan kepada pengurus MA untuk tetap solid menjaga kesatuan bersama ormas Islam lainya.

“Saat ini ulama dan umaro itu tidak bisa dipisahkan. Umaro itu ada eksklusif yudikatif, ulama itu ada MUI, NU, Matlahul Anwar Muhammadiyah sehingga harus bersatu untuk bangsa ini, termasuk Matlahul Anwar,” kata KH Yayan Hasuna Hudaya dalam sambutannya.

Menurut Yayan, di Indonesia ada MUI sehingga ada yang mengurus ormas Islam untuk tetap solid dan kompak demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Makanya saat ini ada kelompok luar yang coba ingin memecah belah tapi alhamdulilah belum bisa maka dari itu kita harus bersatu,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Ketua Matlahul Anwar H Azis Sarnata tentu selaku ketua ia akan menjadikan MA di semakin berkembang berjalan bersama dengan ormas islam lainnya.

“Sejak awal ormas Islam Matlahul Anwar ini tidak menyekat yekat dengan ormas Islam lainnya tentu kami bersama NU, Muhammadiyah, Persatuan Umat Islam, dan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia bersama-sama untuk kemajuan bangsa ini, khusunya di ,” jelasnya.

Apalagi untuk dunia pendidikan MA terus mendorong madrasah di bawah naungan MA ini untuk lebih baik mencerdaskan generasi penerus yang ada di pelosok .

“Saat ini hampir 90 persen sekolah-sekolah MA di itu ada di pelosok, jadi kita terus memberikan semangat kepada para guru dan kepala sekolah, dan kita juga mendorong peran serta pemerintah agar lebih dominan untuk  memajukan madrasah baik itu dari infrastruktur maupun insentif guru,”ungkapnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here