Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPenimbunan BBM Bersubsidi di Gunung Putri, Mahasiswa Demo Tuntut Usut Keterlibatan Bripka...

Penimbunan BBM Bersubsidi di Gunung Putri, Mahasiswa Demo Tuntut Usut Keterlibatan Bripka Y

Bogordaily.net – Massa dari Perhimpunan Aktivis Mahasiswa (PAM) Bogor menggelar unjuk rasa di Polres Bogor dan Kejaksaan Negeri Cibinong untuk mendesak penuntasan kasus di Gunung Putri, pada Kamis, 8 Desember 2022.

Sebelumnya, pada bulan Januari 2022, Polres Bogor telah menggerebek gudang penimbunan BBM di Gunung Putri, .

Dalam penggerebekan itu, Polisi menemukan BBM bersubsidi jenis Solar sebanyak 47 ton dan menetapkan AS sebagai tersangka. Namun demikian, sampai saat ini belum ada kelanjutan proses hukum pada kasus tersebut.

Koordinator aksi, Fajrul Islam dalam aksinya mempertanyakan penuntasan kasus penimbunan BBM itu. Pasalnya, sudah ditetapkan tersangka sejak bulan Januari namun belum ada kelanjutan proses hukum.

Fajrul juga menuding adanya dugaan keterlibatan oknum Polisi Bripka Y dalam . Selain itu, dia mengungkapkan bahwa, gudang penimbunan BBM tersebut saat ini sudah beroperasi kembali.

“Diduga Bripka Y sebagai pemilik usaha di Gunung Putri. Gudang itu saat ini sudah beroperasi kembali,” ungkap Fajrul di depan Gedung Kejaksaan Negeri Cibinong.

Atas hal itu, pihaknya meminta aparat penegak hukum baik Polres Bogor maupun Kejaksaan Negeri Bogor untuk menuntaskan proses hukum kasus penimbunan BBM tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mempertanyakan tiga orang positif Narkoba saat penggerebekan, serta meminta mengungkap keterlibatan Bripka Y dalam penimbunan BBM tersebut. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here