Friday, 3 May 2024
HomeBeritaPerang Rusia-Ukraina Segera Berakhir, Ini Pernyataan Putin

Perang Rusia-Ukraina Segera Berakhir, Ini Pernyataan Putin

Bogordaily.net – Perang Rusia dan Ukraina akan segera berakhir. Sinyal itu disampaikan . Dia ternyata juga berkeinginan perang segera berakhir.

Pada Kamis, 22 Desember 2022 waktu setempat, Putin menyampaikan keinginannya itu. “Tujuan kami bukan untuk memutar roda konflik militer, tetapi sebaliknya, untuk mengakhiri perang ini,” kata Putin.

“Kami akan berusaha untuk mengakhiri ini, dan tentu saja lebih cepat lebih baik.”

Namun, keinginan Putin ini sepertinya akan dipandang skeptis oleh Ukraina, AS, dan sekutu mereka.

Ini bukan kali pertama berencana mengakhiri perang dengan Ukraina yang sudah terjadi 10 bulan belakangan.

Rusia terus-menerus mengatakan terbuka untuk negosiasi, tetapi Ukraina dan sekutunya mencurigai taktik untuk mengulur waktu setelah serangkaian kekalahan Rusia.

Ukraina dan sekutunya yakin jika negosiasi yang ditawarkan Rusia hanya dalih karena mereka sudah berada dalam jurang kekalahan.

“Saya telah mengatakan berkali-kali: intensifikasi permusuhan menyebabkan kerugian yang tidak dapat dibenarkan,” kata Putin kepada wartawan.

Motif Ingin Perang Rusia-Ukraina Berakhir

Jika melihat dari pernyataan Presiden Rusia tersebut, sebenarnya merasa kasihan dengan Ukraina dan beberapa negara Eropa yang tidak ada hubungannya dengan koflik yang terjadi. Sebab peperangan yang melibatkan Rusia dan Ukraina sejak 10 bulan terakhir membuat Eropa diguncang krisis energi.

Putin dengan tegas mengatakan jika batasan harga yang dikenakan pada minyak Rusia oleh negara-negara tidak berimbas apapun kepada Rusia, justru hanya akan jadi bomerang untuk Eropa.

Dia juga menjelaskan jika rencana Ukraina meminta Patriot Air Defense kepada AS, tidak ada gunanya.

menegaskan bahwa sistem rudal itu sudah cukup tua dan tidak berfungsi seperti sistem S-300 Rusia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here