Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalPeringatan Hakordia 2022 di Jakarta, Polri Ikut Meramaikan

Peringatan Hakordia 2022 di Jakarta, Polri Ikut Meramaikan

Bogordaily.net –  Polisi Republik Indonesia () ikut serta meramaikan Sedunia (Hakordia) 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Minggu 11 Desember 2022 di Jakarta.

Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai Kementerian, Lembaga, BUMN, Lembaga Pendidikan serta perwakilan daerah. Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta pameran diminta untuk menampilkan data terkait dengan upaya mencegah dan memberantas korupsi yang telah dilakukan dilingkungan masing-masing peserta.

Kepala Divisi Humas Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, transparansi pelayanan publik merupakan bagian dari upaya pencegahan korupsi. Untuk mendukung tranparansi pelayanan kepada masyarakat, telah membuat berbagai aplikasi yang bertujuan mencegah terjadinya pungutan liar (pungli) atau penyimpangan yang dilakukan oleh petugas.

“Untuk itu pada pameran Harkordia 2022 ini mengenalkan berbagai aplikasi kepada masyarakat antara lain Sinar, Signal, ETLE, Dumas Presisi, Yanduan Propam, whisthelblowing Sistem SSDM dan Pelayanan Informasi Publik Divhumas ,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 11 Desember 2022.

Selain itu, pameran kali ini, untuk menyasar kaum milenial, juga banyak membagi-bagikan berbagai merchandise yang telah diberikan tulisan atau label quote antikorupsi.

Tidak gratis begitu saja, mensyaratkan masyarakat yang ingin mendapatkan merchandise tersebut untuk melakukan foto di area booth , kemudian melakukan posting media sosial masing-masing dan mention media sosial Divisi humas Polri dan Dittipikor Bareskrim Polri.

“Sebagai wujud keterbukaan Polri kepada masyarakat, pada pameran tersebut Polri mempersilahkan masyarakat untuk memberikan masukan secara langsung atau melalui kuesioner,” jelas Dedi

Antusiasme pengunjung pada stand Polri begitu luar biasa. Atas hal tersebut, Polri dinobatkan menjadi peserta pameran terfavorit ketiga setelah stand BPJS Ketenagakerjaan dan Kementerian Agama (Kemenag).

Pada akhir penutupan pameran, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak memberikan ucapan selamat dan penghargaan tersebut secara langsung kepada perwakilan dari Polri. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here