Tuesday, 7 February 2023
HomePolitikPertemuan Ketum Partai KIB, Sebut 'Rambut Putih' Sebagai Capres

Pertemuan Ketum Partai KIB, Sebut ‘Rambut Putih’ Sebagai Capres

IIMS

Bogordailye.net – Elite partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kembali menggelar pertemuan di Jakarta tadi malam. Pertemuan KIB menentukan 3 nama capres yang diusung sebagai nominee dari koalisi. Siapa sajakah mereka?

Pertemuan tertutup ini pun dihadiri oleh Ketua Umum PAN, Zulfikli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, serta Plt Ketum PPP, Mardiono.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden (Capres) prioritas dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Pilpres 2024.

“Kalau ketua umum partai politik enggak berani nyapres terus bagaimana? demokrasi kita bagaimana? Oleh karena itu prioritas ya tentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua, pak Airlangga prioritas ya pantas layak pemenang pemilu nomor dua untuk jadi capres,” kata Zulhas, dikutip dari CNN Indonesia, Kamis, 1 Desember 2022.

Tapi, Zulhas tak menutup peluang bagi figur-figur di luar KIB lain yang bakal diusulkan oleh parpol baru calon anggota KIB.

“Tentu ada juga yang teman-teman dari luar yang sudah beredar nama-nama tentu itu akan menjadi pertimbangan bagi kita. Tapi prioritas tentu kedua partai” kata dia.

Di sisi lain, Zulhas turut menyinggung kriteria pemimpin berambut putih dan banyak kerutan di wajah seperti disampaikan Presiden Jokowi. Ia mengklaim ketum masing-masing parpol di KIB masuk kriteria tersebut.

“Banyak lihat aja tuh pak Airlangga kerutan semua tuh wajahnya ya, Pak Mardiono juga. Kalau saya enggak rambut putih tapi jenggotnya putih, lebih sakti,” kata Zulhas.

KIB menentukan ada 3 nama capres yang diusung sebagai nominee dari koalisi ini dengan urutan pertama ialah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Kemudian nomine kedua adalah Ketua Umum PAN, Zulkfili Hasan, sedangkan capres urutan ketiga KIB adalah Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor