Sunday, 14 July 2024
HomeKota BogorPK PMII IUQI Bogor, Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Gempa Cianjur

PK PMII IUQI Bogor, Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor (IUQI), menyalurkan berupa kebutuhan pangan dan lainnya, kepada para bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, pada Minggu 11 Desember 2022.

Penyaluran bantuan itu disalurkan di Kampung Panyawean RT 03, RW 04, Desa Ciheran, Kecamatan Pacet, kemudian Kampung Tunggilis, Desa Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ketua PK PMII , Muhammad Iqbal menjelaskan bahwa, penyaluran bantuan tersebut merupakan kepedulian dan rasa kemanusiaan atas musibah gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat. Akibat bencana tersebut, banyak warga dan anak-anak tak mempunyai tempat tinggal.

“Kepedulian terhadap sesama merupakan hal yang harus selalu ditumbuhkan, sebab sebagai mahasiswa yang memiliki tanggung jawab yaitu pengabdian kepada masyarakat,” kata Ketua PK PMII , Muhammad Iqbal, Minggu 11 Desember 2022

Ia menambahkan, sebagai mahasiswa, rasa pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat harus terus ditumbuhkan, terlebih saat situasi bencana seperti yang terjadi di Cianjur tersebut. Hal itu tentunya sudah menjadi kewajiban untuk menolong sesama.

Untuk itu, bantuan yang disalurkan kepada para bencana gempa bumi, meski tidak bisa membantun sepenuhnya, diharapkan bisa meringankan beban keseharian mereka dalam menjalani kehidupan pasca gempa. Terlebih bagi anak-anak yang harus tetap melanjutkan pendidikannya di sekolah mereka.

“Semoga dengan kepedulian kita ini menjadi nilai ibadah dan kebaikan. Maka saat seperti inilah mahasiswa PMII ini berperan dan ikut berempati terhadap saudara kita yang sedang mengalami bencana gempa bumi Cianjur,” jelas Iqbal

Sementara itu, Ketua PK PMII IAIN Laroiba, Abdul Jabar menambahkan, bantuan logistik yangdisalurkan yaitu, lima karung beras, satu dus sarden, satu kas telur ayam, lima dus mie instan, lima dus bihun, lima dus air mineral, sepuluh buah selimut, lima buah karpet plastik, satu paket susu dan makanan bayi, serta peralatan mandi.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak, berharap bantuan bermanfaat dan berkah,” kata Abdul Jabar.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here