Profil Goncalo Ramos, Melesat Pecundangin Cristiano Ronaldo

Profil Goncalo Ramos
Goncalo Ramos Pemain Muda Alas Portugal. (msn/Bogordaily.net)
IIMS

Bogordaily.net – Goncalo Ramos benar-benar menikmati laga debut impian di Piala Dunia 2022. Dia juga membuktikan Portugal tetap bisa meroket dan menang meskipun tanpa Cristiano Ronaldo. Berikut profil singkat Goncalo Ramos.

Nama Cristiano Ronaldo tak terlihat dalam starting XI Portugal saat menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Bertanding di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Cristiano Ronaldo hanya duduk manis di bangku cadangan Portugal, Rabu, 7 Desember 2022.

Secara mengejutkan, Portugal justru memainkan wonderkid berusia 21 tahun untuk mengisi posisi yang biasa dihuni Cristiano Ronaldo.

Sosok tersebut adalah Goncalo Ramos, penyerang yang mengenakan nomor punggung 26 di skuad Portugal pada Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 21 tahun itu mendapat kesempatan bermain sebagai starter setelah Cristiano Ronaldo dicadangkan. Dan dia berhasil membayar kepercayaan dari pelatih Fernando Santos dalam laga tersebut.

Goncalo mampu mencetak tiga gol pada menit ke-17, 51, dan 67. Sementara, tiga gol lainnya disarangkan oleh Pepe (33’), Raphael Guerreiro (55’), dan Rafael Leao (90+2’). Swiss hanya mampu membalaskan lewat gol Manuel Akanji (58’).

Selain itu, Goncalo juga menjadi pemain kedua yang mencatatkan hattrick dalam penampilan pertamanya. Sebelumnya, rekor ini digoreskan oleh striker Timnas Jerman, Miroslav Klose pada ajang Piala Dunia 2002.

Kemudian, pemain berusia 21 tahun itu juga menyamakan rekor legenda Timnas Brasil, Pele, sebagai pemain termuda yang mencatatkan hattrick di fase gugur Piala Dunia. Nama Goncalo juga tercatat mengulang sejarah sebagai pencetak tiga gol di fase gugur, setelah terakhir kali Tomas Skuhravy (Republik Ceko) di Piala Dunia 1990.

Kehadiran Goncalo Ramos di skuad Portugal saat ini, setidaknya membuat tenang masa depan Selecao Das Quinas setelah era Cristiano Ronaldo.

Ini juga kali pertama tiga gol diciptakan oleh seorang pemain di Piala Dunia 2022. Tentu saja, sejumlah catatan manis ini akan sangat berarti bagi Goncalo.

Gol debutnya di Piala Dunia 2022, seolah menjadi sinyal Goncalo Ramos adalah pewaris Cristiano Ronaldo di lini depan Portugal.

Biodata Goncalo Ramos:

Nama: Goncalo Matias Ramos

Kelahiran: Olhao, 20 Juni 2001

Negara: Portugal

Usia: 21 tahun

Tinggi: 185cm

Posisi: penyerang tengah

Kekautan kaki: kanan

Karir:
– Benfica
– Benfica B
– Benfica U 19
– Benfica U 171

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *