Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaPublikasi Kinerja Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor

Publikasi Kinerja Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor

  • SELEKSI PASKIBRAKA Kabupaten Bogor

Efendi Dwiriyanto salah satu siswa Kabupaten Bogor yang lolos seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Barat. seleksi dilaksanakan pada tanggal 10-12 Mei 2022 di Hotel Siliwangi Bandung, sedangkan pemusatan latihan dilaksanakan pada tanggal 01-18 Agustus 2022 yang berlokasi di Pusdiklat Hotel Serella Pangersa Bandung

  • FESTIVAL PENCAK SILAT

Dilaksanakan tanggal 14-15 Juni 2022 di GOR Laga Tangkas dan dilanjutkan dengan Talk Show sekaligus penyerahan piagam, trophy dan uang pembinaan pada hari Minggu 19 Juni 2022 di Metropolitan Mall Cileungsi, yang dihadiri Plt Bupati bersama tokoh silat Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan mengembangkan pencak silat tradisi di Kabupaten Bogor, Menjadikan Pencak Silat sebagai budaya masyarakat Kabupaten Bogor sebagai ajang seleksi tim pencak silat tradisi Kabupaten Bogor pada pelaksanaan ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

  • PEMBERIAN PENGHARGAAN BAGI INSAN OLAHRAGA YANG BERDEDIKASI DAN BERPRESTASI

Sasaran kegiatan adalah olahragawan berprestasi, atlet, mantan atlet, mantan pelatih, pelatih, pembina olahraga, wasit/juri, wartawan olahraga, media olahraga, badan/lembaga, lifetime achievement, rising star, Instansi Pemerintah/Swasta Kabupaten Bogor. Dilaksanakan di Bigland Sentul Hotel & convention, Babakan Madang pada tanggal 9 September 2022.

  • KEJUARAAN OLAHRAGA PELAJAR CABOR ATLETIK DAN TAEKWONDO

Peserta kejuaraan ini adalah kategori perorangan putra putri dengan status pelajar akftif kelahiran 1 januari 2006/sesudahnya, yang berjumlah 592 atlet Atletik dan 179 atlet Taekwondo. kejuaraan atletik dilakselama 3 hari tanggal 26 sd 28 juli 2022 sedangkan kejuaraan Taekwondo selama 4 hari tanggal 26 sd 29 juli 2022. Pembukaan dilaksanakan pada tanggal 26 juli 2022 di GOR Laga Tangkas oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

  • SELEKSI PEMUDA PELOPOR

Dari pelaksanaan tanggal 13-19 Oktober 2022 didapatkan 7 terbaik pemuda pelopor dari perwakilan 7 Kecamatan.

Terbaik I Susi Damayanti dari Kec. Parung Panjang Bidang Kepeloporan Agama, Sosial dan Budaya

Terbaik II Muhamad Idris dari Kec. Caringin, bidang kepeloporan Inovasi,

Terbaik III Muhammad Hidayatulloh dari Kec. Sukamakmur bidang Pendidikan

Terbaik IV Iyan Supriyadi dari Kec. Ciawi, bidang pengelolaan SDA, lingkungan dan pariwisata

Terbaik V Muhammad Lutfi dari Kec. Gunung Putri bidang pangan

Terbaik VI Muhammad Rifai dari Kec. Sukaraja, bidang agama, social dan budaya

Terbaik VII Dinny Hidayanti Mulyadi dari Kec. Ciomas bidang Pangan

  • SELEKSI ATLET PEKAN OLAHRAGA PELAJAR WILAYAH NASIONAL TINGKAT PROVINSI JABAR

Seleksi tanggal 28 Juli s.d 25 Agustus 2022 di Kota Bandung.

8 Cabang Olahraga dengan

49 Atlit Kabupaten Bogor yang mengikuti seleksi 11 pelatih

Dilepas oleh kepala Dinas Pemuda dan Olahraga di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Rabu 27 Juli 2022

  • RUMAH IDE PEMUDA DAN KONSELING PEMUDA

Launching pada Tanggal 3 November 2022

Berlokasi di Ruko Cibinong City Center, Jalan Tegar Beriman, seberang Cibinong City Mall

beroperasi setiap hari Senin-Sabtu pukul 09.00-17.00 WIB.

Rumah Ide Pemuda merupakan wadah yang dibentuk oleh Dispora bagi pemuda untuk berwirausaha dan berkreasi serta membuka akses jaringan kepada pemuda dengan dunia usaha.

Konseling Pemuda diperuntukan untuk para pemuda yang sedang memiliki permasalahan tentang pendidikan, pekerjaan, keluaraga, hubungan atau kepribadian dapat berkonsultasi dengan psikolog baik secara online atau offline.

  • PENGUKUHAN GUGUS TUGAS GERAKAN Bogor BUGAR

Gerakan Bogor Bugar yang merupakan Proyek Perubahan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor launching pada Tanggal 2 September bersama Plt. Bupati Kabupaten Bogor.

Launchingnya gerakan ini ditandai dengan olahraga bersama Muspida Kabupaten Bogor, SKPD, Direksi BUMD dan jajaran Instansi lainnya yang ada di Kabupaten Bogor.

Sedangakan Pengukuhan Gugus Tugas Gerakan Bogor Bugar dilakukan di Kantor Kecamatan Tenjo pada Tanggal 21 Oktober 2022 yang dihadiri oleh Camat Tenjo.

  • BOGOR CHALLENGE 11K

Event yang bertujuan untuk mempromosikan olahraga, pariwisata serta kuliner Kabupaten Bogor. Kegiatan ini sebagai bentuk menggiatkan kembali

olahraga dalam masyarakat khususnya warga Kabupaten Bogor dalam penyelenggaraan olahraga lari. Selain itu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah sekitar, dengan memanfaatkan penginapan-penginapan yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here